• Senin, 26 September 2022

HUT Ke-56 Kemenko Ekonomi, Airlangga: Dorong Serapan Tenaga Kerja, Turunkan Angka Kemiskinan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:14 WIB
Menko Airlangga potong tumpeng tandai peringatan HUT Ke-56 Kemenko Ekonomi RI.
Menko Airlangga potong tumpeng tandai peringatan HUT Ke-56 Kemenko Ekonomi RI.

SUARAKARYA.ID: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Ekonomi) terus mendorong penyerapan tenaga kerja serta melakukan upaya-upaya untuk menurunkan angka kemiskinan nasional.

“Angka kemiskinan kita sudah turun, lapangan kerja kita meningkat dari sebelum Covid-19. Ini menambah rapor kita," ungkap Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dalam acara puncak peringatan HUT Kemenko Perekonomian ke-56 yang diadakan secara hybrid, Jumat (29/7)2022).

Menurut Airlangga, angka neraca perdagangan zindonesia selama 26 bulan positif, cadangan devisa juga cukup. Dibanding negara lain, Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang outstanding.

Baca Juga: Simak Dampak Cyber Bullying Bagi Pelaku dan Korban, Begini Cara Menghindarinya

"Momen Hari Jadi Kemenko Perekonomian ke-56 ini jadi pengingat kita untuk terus berbenah demi kemajuan pembangunan ekonomi Indonesia,” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-29 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

Menko Airlangga, berbagai program strategis terus didorong seperti KUR, penguatan ketahanan pangan, program perlindungan sosial, proyek strategis nasional, program Kartu Prakerja, inklusi keuangan, dan pemberdayaan UMKM.

Terkait rangkaian kunjungan kerjanya ke Jepang beberapa hari lalu, Menko Airlangga menuturkan, Perdana Menteri Jepang mengapresiasi Indonesia dalam menjalankan perannya sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

Baca Juga: Bermain Gim Bisa Jadi Sumber Cuan, Apa Saja Dampak Positif dan Negatifnya?

Menko Airlangga menyampaikan bahwa PM Jepang mengatakan Indonesia telah mengelola Presidensi G20 tahun ini secara baik ala timur sehingga acara berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Kemenko Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X