• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pertamina Perkuat Jaringan Distribusi BBM Hingga ke Pelosok Desa Melalui Program Pertashop Empowerment SME

- Minggu, 31 Juli 2022 | 15:39 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

SUARAKARYA.ID: PT Pertamina (Persero) saat ini telah memiliki program Pertashop Empowerment SME yang merupakan program pembiayaan modal kerja sekaligus sebagai satu upaya yang dilakukan untuk memperkuat jaringan distribusi BBM yang dinilai mampu menjamin ketersediaan stok dan distribusi BBM masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Saya sangat senang sekali bergabung menjadi Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME, dengan ini saya jadinya bisa memperluas usaha,” ujar Nanis Mukti Rahayu, Pemilik CV. Berkah Jaya dalam keterangan tertulis seperti dipantau suarakarya.id dari laman resmi Pertamina hari Minggu (31/7/2022).

Nanis mengaku bahwa dirinya juga senang bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dengan harga dan takaran yang sesuai dengan yang dijual di SPBU, sementara lokasi ke SPBU terdekat jaraknya cukup jauh. 

Baca Juga: Pertamina Lakukan Upskilling 80 UMK DPSP Labuan Bajo terkait Industri Pariwisata dan Perhotelan

Lokasi Pertashop milik Nanis berada di Kec. Grati Pasuruan, dirinya bergabung menjadi Mitra Binaan Pertamina sejak Desember 2021 dan kini telah berhasil menjual BBM jenis Pertamax rata-rata sebesar 268 KL per hari.

Pertashop Empowerment SME merupakan sebuah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan yang mengintegrasikan program pembinaan dan bantuan pembiayaan modal kerja dengan salah satu core business perusahaan yang bertujuan untuk mensupport pemerataan akses energi untuk masyarakat, khususnya BBM ramah lingkungan. Pertashop menyediakan BBM jenis Pertamax dan produk Pertamina Non Subsidi lainnya seperti Bright Gas dan Lubricant.

Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan program Pertashop Empowerment SME diluncurkan sejak tahun 2021. Hingga kini sudah terdapat 16 Mitra Binaan  Pertashop Empowerment SME yang tersebar di berbagai wilayah. 

Baca Juga: Lirik Lagu Berita Kepada Kawan - Ebiet G Ade...Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang

“Untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo spesial bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program  Pertashop Empowerment SME,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X