• Senin, 26 September 2022

PLN Cetak Kenaikan Laba Jadi Rp 17,4 Triliun Kesuksesan di Tengah Guncangan Ekonomi Global

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:56 WIB
Foto ilustrasi: Humas PLN
Foto ilustrasi: Humas PLN

SUARAKARYA.ID: PT PLN (Persero) berhasil mencetak kenaikan laba bersih sebesar 162,4 persen menjadi Rp17,4 triliun hingga semester I 2022, dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,6 triliun.

Kenaikan ini ditopang peningkatan penjualan listrik seiring membaiknya perekonomian nasional serta didukung langkah tranformasi dan efisiensi yang dilakukan perseroan.

"Kami sangat bersyukur di tengah ketidakpastian ekonomi global, PLN berhasil mencetak kinerja terbaik. Ini merupakan buah manis dari berbagai strategi dan langkah transformasi yang telah kami jalankan," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: PLN Siap Sukseskan ASEAN Para Games 2022, Listrik Andal Tanpa Kedip

PLN mencatat kenaikan volume penjualan listrik sebesar 133,87 Terra Watt hour (TWh) pada semester I 2022 atau meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya 125,49 TWh.

Darmawan menjelaskan kenaikan penjualan tenaga listrik ini ditopang oleh pertumbuhan yang signifikan pada pelanggan industri dengan penambahan volume penjualan listrik 5,4 TWh atau 14,3 persen hingga akhir Juni 2022.

"Kenaikan penjualan listrik yang signifikan dari golongan industri ini menandakan perekonomian yang mulai pulih di tengah pandemi," kata Darmawan.

Baca Juga: Lirik Lagu Dinda Di Mana - Katon Bagaskara (KLA Projects) ... Mengalun Ngelangutkan Jiwa

Darmawan mengungkapkan, atas penjualan listrik yang mengalami kenaikan tersebut, PLN berhasil membukukan penjualan tenaga listrik senilai Rp150,6 triliun, meningkat 7,2 persen atau bertambah Rp10,1 triliun.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

X