• Sabtu, 1 Oktober 2022

PJB Sabet 2 Penghargaan di Ajang ICSR Award V 2022

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:38 WIB
PJB saat menerima 2 penghargaan sekaligus
PJB saat menerima 2 penghargaan sekaligus


SUARAKARYA.ID: PJB (Pembangkitan Jawa-Bali) yang merupakan anak perusahaan PT PLN Persero, menyabet dua penghargaan sekaligus dalam Indonesia Corporate Social Responsibility Award-V tahun 2022 (ICSRA-V 2022).

PJB pada event ini meraih penghargaan sebagai The Best SDG's Program Implementation - 2022 Responsible Consumption and Production dengan score 92,00 (Platinum Award) dan 1st The Best Company for Environmental Social Governance (ESG) dengan score 95,24 ( Platinum Award).

PJB mendapatkan anugerah penghargaan ini atas konsistensinya dalam melaksanakan program-program CSR yang berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan ( SDG's) dan ESG yang memberi manfaat bagi penerimanya, baik itu konsumen, pemasok, karyawan, masyarakat, maupun lingkungan di unit pembangkit yang dikelolanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur SDM dan Administrasi PJB Karyawan Aji, dan Sekretaris Perusahaan PJB Zubaidah, di Jakarta, belum lama.

Penghargaan ini diadakan oleh Economic Review bekerjasama dengan beberapa lembaga dengan arahan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam melakukan penilaian calon penerima penghargaan.

Direktur SDM dan Administrasi PJB, Karyawan Aji mengaku bersyukur atas prestasi yang didapat. "Pencapaian prestasi ini menjadi bukti bahwa PJB berkomitmen menjalankan CSR sesuai ISO 26000 serta menunjukkan bahwa perusahaan dalam menjalankan usahanya memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kepedulian yang tinggi".

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Para juri menilai PJB memiliki program CSR yang mampu mengelola risiko dan dampak (negatif dan positif) terhadap perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian SDGs di Indonesia.

Menurut Ketua Dewan Juri ICSRA V 2022, Irlisa Rachmadiana, ada 5 aspek penilaian yaitu Analisa Data Annual Report dan Sustainability Report, Website, Company Profile, Data Publik; dan Interview untuk mengukur tingkatan CSR yang dilaksanakan perusahaan. "Level tertinggi bila program berdampak penerima manfaat mampu mandiri secara ekonomi dan sosial,' ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X