• Senin, 26 September 2022

Dampingi Presiden Jokowi Kunker di Tokyo, Airlangga: Jepang Respon Positif Investasi Lanjutan di Indonesia

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:09 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga saat kunker di Tokyo, Jepang. (Kemenko Ekonomi)
Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga saat kunker di Tokyo, Jepang. (Kemenko Ekonomi)

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Jepang dan Indonesia akan memiliki peran penting di kancah internasional pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini terungkap ketika Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Liga Parlementer Jepang-Indonesia (Japan-Indonesia Parliamentary Friendship League) Nikai Toshihiro di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022).

Kedua pemimpin memberikan perhatian serius hal tersebut karena tahun 2023 Indonesia menjadi Ketua ASEAN dan Jepang menjadi pemimpin G7.

Baca Juga: Yuk Lihat Kirab Malam 1 Suro Keraton Surakarta, Ada Kerbau Bule Lho!

"Presiden menjelaskan kerja sama yang sudah lama dan mengangkat isu terkait dengan tahun depan Indonesia akan memegang Keketuaan ASEAN dan Jepang memegang Keketuaan G7," ungkap Menko Airlangga dalam keterangan usai pertemuan, Rabu (27/7/2022) malam.

Airlangga menjelaskan bahwa pada tahun 2023, Indonesia dan Jepang akan memperingati 65 tahun hubungan diplomasi dan 50 tahun hubungan ASEAN-Jepang.

Pertemuan ASEAN-Jepang tahun depan juga direncanakan akan dilakukan di Jepang dan pada saat itu akan dihasilkan visi 50 tahun ke depan ASEAN dan Jepang.

Baca Juga: Pecinta Tanaman Hias Berharap JPM Jadi Event Tahunan

"Tentunya dengan keketuaan Bapak Presiden Jokowi, kepentingan untuk ekonomi ke depan dan kerja sama strategis ke depan menjadi penting," kata Airlangga.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X