• Jumat, 7 Oktober 2022

Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional, Menko Airlangga Tekankan Transformasi dan Pemberdayaan Koperasi

- Minggu, 24 Juli 2022 | 04:29 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita diapit Bupati Kendal Dico Ganinduto (kiri) dan Ketua Umum DPP Dekopin Nurdin Halid membuka Pekan Raya Kendal bersamaan Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional yang menekankan transformasi dan pemberdayaan koperasi  (AG Sofyan )
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita diapit Bupati Kendal Dico Ganinduto (kiri) dan Ketua Umum DPP Dekopin Nurdin Halid membuka Pekan Raya Kendal bersamaan Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional yang menekankan transformasi dan pemberdayaan koperasi (AG Sofyan )

 

 

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong dan mengoptimalkan kuantitas dan kontribusi nyata koperasi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Menurut Menko Airlangga dalam RPJMN 2020-2024 telah mengamanatkan pengembangan koperasi, terutama pada kontribusinya terhadap perekonomian nasional.

"Pada tahun 2019 lalu, koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1% PDB Indonesia. Ini akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5% PDB pada 2024. Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi. Dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang, koperasi miliki volume usaha yang mencapai Rp163,45 Triliun," ujar Airlangga.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan KUR Berkontribusi dalam Penyerapan Tenaga Kerja, Plafon Ditingkatkan Rp373,17 Triliun

Menko Airlangga berkata sebagai pilar ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu prasyarat bagi terwujudnya kemandirian dan kedaulatan bangsa, koperasi dengan filosofi kegotongroyongannya mampu mengungkit dan mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya

Demikian sambutan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju tersebut  dalam  Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75  dan Pembukaan Pekan Raya Kendal di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2022).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Humas Kemenko Perekonomian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X