• Selasa, 29 November 2022

Selain Lebih Efisien Dibanding Gas, Arumi Bachsin Bilang Masak Pakai Kompor Induksi Buat Dapur Lebih Bersih

- Rabu, 13 Juli 2022 | 12:09 WIB
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin. (Foto: Humas PLN)
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin. (Foto: Humas PLN)

SUARAKARYA.ID: Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk beralih menggunakan kompor induksi. Ia menilai, dengan memakai kompor induksi masyarakat bisa jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan kompor gas.

Tak hanya lebih hemat, Arumi mengatakan penggunaan kompor induksi tidak menimbulkan sisa pembakaran seperti kompor yang menggunakan sumber energi fosil, sehingga membuat dapur lebih bersih.

"Saya suka sama kompor induksi karena lebih ramah lingkungan ya, jadi tuh enggak ada sisa sisa pembakaran yang ditinggalkan," kata Arumi.

Baca Juga: PLN Galakkan Penggunaan Kompor Induksi, Dapat Dukungan Dari Komisi VII DPR RI

Selain itu, lanjut dia, memakai kompor induksi memasak jadi lebih praktis dan makanan lebih cepat matang, sehingga lebih menghemat waktu dan energi yang digunakan untuk memasak.

Mantan pesinetron ini pun pernah melakukan eksperimen untuk mengetahui kecepatan kematangan kompor induksi atau kompor gas. Hasilnya terbukti kompor induksi lebih cepat matang.

"Saya pernah eksperimen merebus air 1 liter dengan kompor biasa dan juga menggunakan kompor induksi, nah untuk kompor gas saya membutuhkan waktu 8 menit untuk bisa mendidih, sedangkan pakai kompor induksi hanya 3 menit saja sudah langsung mendidih, hemat energi kan?" tuturnya.

Baca Juga: PLN Siap Konversi LPG Ke Kompor Induksi, Dukung Kemandirian Energi Dan Hemat APBN

Menurut Arumi, tampilan kompor induksi sangat menarik dan terlihat bersih, permukaan kompor yang menggunakan komponen kaca _tempered glass_ semakin menunjukan kesan kompor tersebut modern dan canggih.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Nusantara Power Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Selasa, 29 November 2022 | 20:26 WIB

Telkom Indonesia Raih Penghargaan di Ajang GCSA 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB

Komisi 6 DPR RI Dorong Sektor UMKM Tingkatkan Ekspor

Sabtu, 26 November 2022 | 22:26 WIB
X