• Selasa, 16 Agustus 2022

PLN Pastikan Tidak Hanya Pasokan Listrik Yang Andal di Bali, Tetapi Juga Peningkatan Kualitas UMKM

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:51 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) memastikan tidak hanya pasokan listrik yang andal di Bali tetapi juga peningkatan kualitas UMKM di Bali. Hal ini tidak lepas bahwa sebagai Presidensi G20, Indonesia perlu menunjukkan kepada dunia bahwa mampu bangkit dari pandemi covid-19.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa PLN sebagai badan usaha penyedia kelistrikan tidak hanya hadir untuk listrik, namun juga untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Bali yang beberapa bulan ke depan akan menjadi tuan rumah pagelaran akbar yaitu KTT G20.

Darmawan Prasodjo berharap kehadiran event akbar itu menjadi awal kebangkitan Bali, dan PLN akan menjadi bagian penting di dalamnya.

“Kita semua akan menghadapi Presidensi G20, ini sangat penting untuk dunia namun juga tidak kalah penting untuk bali. Di mana seluruh delegasi dari seantero dunia akan hadir di Bali. Momen inilah yang nantinya diharapkan sebagai momen kebangkitan pariwisata Bali,” imbuh Darmawan.

Darmawan menjelaskan dulu beban puncak di Bali bisa mencapai 1.000 megawatt (MW). Imbas pandemi, beban puncak di Bali merosot sampai 700 MW yang menjadi indikasi perekonomian warga terhambat.

"Karena kami peduli dan akan selalu komit untuk selalu hadir bagi masyarakat, kami sering mengadakan acara di Bali, karena kami ingin menjadi bagian dari kebangkitan Bali,” tegas Darmawan.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli melalui PT Indonesia Power memberikan bantuan untuk pembangunan Pura Tedung Sari dan Pelinggih Ratu Gede Penyarikan serta bantuan sarana/prasarana di Banjar Pesanggaran.

Selain itu PLN Grup juga merealisasikan bantuan yang sifatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti untuk program bantuan Posyandu, program bantuan Jagabaya, program bantuan Sekaa Shanti, program bantuan Sekaa Gong Banjar Pesanggaran, program bantuan bidang perbaikan sarana umum, serta program bantuan koperasi Bina Makmur Abadi. ***

Baca Juga: PLN Galakkan Penggunaan Kompor Induksi, Dapat Dukungan Dari Komisi VII DPR RI

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ULN Indonesia Triwulan II 2022 Turun Jadi Rp6.045 T

Senin, 15 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Telkom Indonesia Gelar Sharing P3DN di Kalangan BUMN

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:02 WIB

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB
X