• Selasa, 9 Agustus 2022

Pertama Di Indonesia, Teknologi Karya Digital Indonesia Hadirkan Teknologi Verifikasi Suara

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:38 WIB
Pihak PT TKDN (Teknologi Karya Digital Nusa) (Istimewa )
Pihak PT TKDN (Teknologi Karya Digital Nusa) (Istimewa )

SUARAKARYA.ID : Teknologi Karya Digital Nusa (PT. TKDN), telah bekerjasama dengan Silence Laboratories, sebuah perusahaan keamanan siber yang berbasis di Singapura, untuk memastikan kelancaran otentikasi dalam layanan mobilitas, terutama dalam e-ticketing.

Penandatanganan  bertempat di kantor Silence Lab, Singapura, bersama Jay Prakash, CEO Silence Laboratories dan David Santoso, President Director PT TKDN. Isinya tentang integrasi dan perencanaan pemasaran teknologi tiket suara. Kerjasama ini memastikan implementasi untuk penggunaan teknologi Tiket Suara yang pertama di Indonesia.

Baca Juga: Solusi Keamanan Transportasi, TKDN Perkenalkan TAM FLEET Solusi Teknologi Keamanan Transportasi Indonesia

Dengan menggunakan teknologi ini (Silent Auth), nantinya para penumpang akan lebih mudah melakukan verifikasi tiket baik untuk moda transportasi maupun pertunjukan acara.

Pelanggan hanya perlu menekan tombol “play” untuk memulai validasi tiket berbasis suara dan gelombang radio pada aplikasi smartphone dalam jarak 1-2 meter dari perangkat pembaca khusus, tiket dapat terverifikasi secara otomatis.

Baca Juga: Menperin AGK Banggakan Chromebook 4G LTE Pertama Didesain & Diproduksi Anak Bangsa Dengan TKDN

Penerapan teknologi ini akan memberikan peningkatan besar dalam pengalaman pengguna. Tidak seperti kode QR, waktu yang diperlukan untuk melakukan verifikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 detik.

Sehingga dibandingkan dengan kode QR, solusi ini lebih tepat dan handal. Oleh karena itu, integrasi Silent Auth dengan aplikasi PT.
TKDN akan mengurangi antrian saat naik moda transportasi atau saat memasuki acara pertunjukan.

President Director PT. TKDN, David Santoso mengatakan, “Kami bangga menjadi perusahaan yang bermitra dengan teknologi Silent Auth untuk mengembangkan solusi baru untuk e-ticketing, contactless dan effortless ticketing pertama di Indonesia. Kami berharap dapat memberikan pengalaman baru yang bermanfaat untuk transportasi atau acara pertunjukan di Nusantara,” ujar David melalui Siaran Persnya, Kamis (30/6/2022).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Friktion Bersiap Luncurkan Strategi Baru Volt#5

Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:36 WIB

KPPU Kanwil IV Tangani 13 Laporan Masyarakat

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:02 WIB
X