• Senin, 15 Agustus 2022

Mengulik Fungsi Triple Chip di realme GT NEO 3, Smartphone Paling Ngebut untuk Gaming

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:03 WIB
Foto: realme Indonesia
Foto: realme Indonesia

SUARAKARYA.ID: Bicara mengenai smartphone GT Series dari realme, tidak bisa lepas dari performa dan inovasi. Seri ini menjadi ajang pembuktian realme dalam menciptakan smartphone yang mampu memberikan pengalaman flagship di rentang harga terbaik. Bahkan perwujudan inovasi teknologi yang belum ada sebelumnya.

Tidak hanya satu atau dua sektor saja, dalam smartphone terbaru realme GT NEO 3, realme menyajikan sejumlah keunggulan demi memberikan pengalaman kelas flagship yang menyeluruh kepada para penggunanya.

Menjadi yang pertama di Indonesia sebagai smartphone dengan teknologi pengecasan tercepat, nyatanya realme GT NEO 3 juga membawa inovasi teknologi Triple Chip. Teknologi yang memiliki chip terdedikasi untuk menjalankan fungsi masing-masing, sehingga bisa mendorong performa ngebut di banyak sektor.

Contohnya, pengisian daya 150W UltraDart Charge di realme GT NEO 3 bisa mengisi 50% kapasitas baterai 4500mAh hanya dalam waktu 5 menit saja. Wajar jika kecepatan yang luar biasa ini menimbulkan pertanyaan di pasar mengenai keamanan dan juga performa pengisian yang berlangsung.

Sebagai merek teknologi yang mendengarkan kebutuhan pasar, realme tidak serta merta hanya meluncurkan teknologi baru yang inovatif tetapi memiliki potensi negatif bagi para pengguna. Oleh karena itu realme menyertakan dua chip pengisian daya khusus di realme GT NEO 3.

Kedua chipset tersebut berguna untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal dan secara cerdas mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak. Artinya umur baterai akan lebih panjang, dengan mampu mempertahankan tingkat kesehatan baterai sekitar 80% hingga 4 tahun jika melakukan pengecasan satu kali sehari.

UltraDart Adaptive Dual Chipset ini mencakup beberapa fitur perlindungan keselamatan yang dapat mengatasi pengisian daya berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, korsleting, dan kesalahan lainnya. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir ketika sering bermain game sampai baterai habis dan ingin segera mengisi baterai untuk melanjutkan sesi gaming, atau bahkan tetap menggunakan smartphone saat pengisian berlangsung.

Teknologi ini telah melalui pengujian benchmark untuk dapat memastikan pengalaman yang maksimal dalam performa dan keamanan pengecasan. 150W UltraDart Charge telah mendapatkan sertifikasi lembaga uji TÜV Rheinland atas 38 lapisan perlindungan keamanan. Jadi dengan hanya butuh 15 menit smartphone realme GT NEO 3 dapat terisi penuh dan siap untuk melanjutkan sesi gaming yang intens.

Demi menciptakan performa gaming yang mumpuni tentu harus didukung dengan chip prosesor yang baik. realme GT NEO 3 juga menjadi yang pertama di Indonesia yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 8100 5G.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X