• Selasa, 16 Agustus 2022

Relawan Sahabat Sandi Uno Latih Disabilitas Berwirausaha Untuk Tingkatkan Perekonomian

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:13 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno.
Menparekraf, Sandiaga Uno.

SUARAKARYA.ID: Relawan pendukung Sandiaga Uno, Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan untuk kaum disabilitas.

Pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan berwirausaha kaum disabilitas.

Kegiatan itu diselenggarakan bersama komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia. Agenda pelatihan kali ini adalah membuat dimsum.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Furqaan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengatakan produk dimsum mempunyai nilai ekonomis yang tinggi untuk dijual.

"Dimsum ini kan sudah banyak kita temui di pasaran ya, namun belum banyak juga yang mengerti atau mengetahui cara pembuatannya. Maka itu, kita memberikan kesempatan berupa pelatihan bersama Nyonya Hoki kepada teman disabilitas, karena kita menganggap disabilitas ini mampu berbuat untuk mempunyai usaha seperti kita," ujar Faizal dalam keterangan tertulis.

Faizal menuturkan kaum disabilitas merupakan kelompok yang memiliki keahlian dalam menciptakan suatu produk. Oleh karena itu, relawan Sahabat Sandi Uno berencana akan memberikan pendampingan bisnis dari produksi hingga pemasaran.

"Jadi kita sampaikan kepada teman-teman untuk jangan khawatir karena kita akan terus kawal, terutama untuk 20 peserta terbaik untuk bisa berjualan, baik itu mendapatkan pendampingan branding, pemasaran, hingga izin akan kita sediakan," paparnya.

Lebih lanjut, Faizal mengungkap Sandiaga Uno merupakan tokoh yang sangat layak untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang. Ia menilai Sandiaga Uno merupakan tokoh yang sangat peduli terhadap kaum disabilitas dan pelaku UMKM di Indonesia.

"Beliau merupakan sosok yang sangat perhatian kepada masyarakat khususnya disabilitas, karena beliau sendiri menyampaikan kepada saya bahwa kita semua sama, kita semua mampu," tegas Faizal.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ULN Indonesia Triwulan II 2022 Turun Jadi Rp6.045 T

Senin, 15 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Telkom Indonesia Gelar Sharing P3DN di Kalangan BUMN

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:02 WIB

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB
X