• Selasa, 16 Agustus 2022

Finnet Dan BC Card Asia Pacific Kerjasama Perluas Bisnis Pembayaran Digital

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:39 WIB
Penandatanganan MoU  oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo (kiri) dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun (kanan).
Penandatanganan MoU oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo (kiri) dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun (kanan).

 

SUARAKARYA.ID: Finnet berkolaborasi dengan BC Card Asia Pasific untuk mengembangkan layanan Acquiring Kartu Debit. Kolaborasi itu diharapkan dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Seperti diketahui, Debit Acquirer merupakan layanan yang dapat diberikan kepada merchant untuk menerima alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit melalui mesin EDC.

PT Finnet Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang memiliki lisensi untuk menyelenggarakan layanan Acquiring Kartu Debit dari Bank Indonesia. Sedangkan BC Card Asia Pasific merupakan salah satu Financial Company yang terbesar di Korea.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Dan Wakil Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Program Secara Marathon Di Banyuwangi

Penandatanganan MOu antara Finnet dengan BC Card Asia Pacific sudah dilakukan oleh Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo dan CEO BC Card Asia Pacific Lim Nam Hun. Ikut menyaksikan, Choi Wonseok selaku CEO BC Card Korea, Kim Hee Jong selaku Global Business Head BC Card Korea, serta Dandit Hardiarto selaku SVP Technology & Product Innovation Finnet.

Menurut Direktur Operation & Innovation Finnet Aribowo, Finnet selalu siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat terus mengembangkan layanan yang kompetitif dan dapat membentuk ekosistem pembayaran digital yang handal. "Kerja sama dengan BC Card Asia Pacific ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem tersebut," ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Pihaknya berharap, hubungan dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Finnet akan terus mengembangkan layanannya dalam rangka menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk Mengakselerasi Inklusi Keuangan Indonesia.

Baca Juga: Buya Arrazy, Inilah Sosok Ulama Muda Yang Anaknya Terkena Tembakan Pistol Milik Polisi

Senada dengan itu, CEO BC Card Korea Choi Wonseok juga memberikan pandangan positif terhadap kerja sama strategis ini. “Finnet adalah salah satu mitra usaha strategis yang potensial untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama,' ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ULN Indonesia Triwulan II 2022 Turun Jadi Rp6.045 T

Senin, 15 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Telkom Indonesia Gelar Sharing P3DN di Kalangan BUMN

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:02 WIB

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB
X