• Minggu, 3 Juli 2022

Menko Airlangga Inginkan Indonesia Di Presidensi G20 Jadi Bridge Builder Negara Maju Dan Berkembang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:12 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menginginkan Indonesia sebagai Presidensi G20 jadi Bridge Builder negara maju dan berkembang disampaikannya pada Kick Off Events yang mengusung sub tema “Pangan Nusantara” (AG Sofyan)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menginginkan Indonesia sebagai Presidensi G20 jadi Bridge Builder negara maju dan berkembang disampaikannya pada Kick Off Events yang mengusung sub tema “Pangan Nusantara” (AG Sofyan)

 

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menginginkan kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 dipromosikan sebagai bridge builder antara negara maju dan berkembang. 

Pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 akan memberikan manfaat secara ekonomi melalui main events, side events, dan Road to G20 Summit di berbagai kota di Indonesia.

Menko Airlangga menyatakan Sherpa Meeting G20 menjadi pertemuan tingkat tinggi yang strategis bagi Indonesia dan menjadi ajang untuk mengampanyekan beragam produk unggulan Indonesia yang potensial dan menjadi andalan ekspor, termasuk produk agrikultur Indonesia yang terseleksi sebagai andalan ekspor.

Baca Juga: Kepada GM IBM Asia Pacific Menko Airlangga Hartarto Kemukakan Tranformsi Digital Indonesia, Apa Saja?

Untuk itu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan beberapa kegiatan pendukung perhelatan dari sektor pangan dan agribisnis, dengan tema utama “Pangan Indonesia untuk Dunia yang Lebih Baik (Indonesian Food for a Better World)”.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan antara lain berupa exposure komoditas, ajang pertemuan bisnis, festival dan karnaval, serta talkshow, yang dilaksanakan di 3 lokasi, yakni hari ini di Jakarta sebagai Kick Off Events, kemudian diikuti dengan Labuan Bajo, dan yang terakhir di Borobudur, Magelang.

“Isu ketahanan pangan sangat penting. Kita harus betul-betul berkonsentrasi terhadap ketersediaan pangan dalam negeri. Jadi kuncinya hanya tiga hal, yakni mengamankan supply side, diversifikasi pangan, dan efisiensi,” ujar Menko Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Kick Off Events yang mengusung sub tema “Pangan Nusantara” di Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X