• Sabtu, 8 Oktober 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Paparkan Pengembangan Talenta Digital Indonesia Di Ajang AVPN Global Conference

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:03 WIB
Suasana saat paparan
Suasana saat paparan


SUARAKARYA.ID: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam G20 Summit 2022 dengan berpartisipasi aktif dalam AVPN (Asian Venture Philanthropy Network) Global Conference.

Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M Buldansyah, mengangkat pembahasan seputar pengembangan talenta digital Indonesia pada diskusi yang bertema Localizing Global Corporate Social Impact Strategies In Asia.

Indosat Ooredoo Hutchison terlibat dalam AVPN yang merupakan official impact partner dari Pemerintah Indonesia. Dalam hal ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengadakan Global Conference di Bali International Convention Center, pada 21-24 Juni 2022 dengan ratusan pembicara dan dihadiri oleh lebih dari seribu peserta.

Baca Juga: Putra Ulama Buya Arrazy Hasyim, Meninggal Tertembak Pistol Milik Anggota Polisi

Bersama para pembicara lain, konferensi global AVPN membahas tantangan dan kendala dalam menjalankan strategi dampak sosial, serta pelajaran yang dapat dipetik darinya. "IOH dengan dukungan para pemegang saham memiliki program-program pemberdayaan talenta digital global,' ujarnya.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Indonesia untuk mengisi kebutuhan 9 juta talenta digital dan meningkatnya kemunculan perusahaan startup. Melalui Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp), pihaknya menyiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia.

Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp yang merupakan program beasiswa belajar coding itu, telah memberikan manfaat kepada 110.000 lebih peserta dengan sekitar 30 ribu peserta telah mendapatkan sertifikat global untuk beberapa spesialisasi pemrograman di berbagai tingkat keahlian.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gresik Beri Perlindungan Sosial Bagi Peserta Diklat Ketrampilan Pencari Kerja

Tahun ini IDCamp bahkan menargetkan lebih banyak peserta untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi pengembangan talenta digital Indonesia yang siap bersaing dengan talenta digital global.

Indosat Ooredoo Hutchison juga memiliki beberapa program filantropi, yang telah menyalurkan dukungan kepada masyarakat dalam bentuk layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik, pendistribusian bantuan bencana alam, dan dukungan komunikasi melalui inisiatif Tanggap Darurat Bencana.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X