• Senin, 15 Agustus 2022

Pulihkan Ekonomi Dan Parekraf, Sandiaga Uno Bangun Kolaborasi Dengan Serikat Pekerja

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:05 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kepala BI Solo dalam sarasehan UMKM di Kota Solo (Endang Kusumastuti)
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kepala BI Solo dalam sarasehan UMKM di Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberi dukungan terhadap Federasi Serikat Pekerja Parekraf. Dia mengatakan federasi itu bisa berperan dalam membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kemitraan dengan Serikat Pekerja Parekraf ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi kita, membuka peluang usaha, dan membuka lapangan kerja yang luas,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan pihaknya memastikan bawan industri parekraf juga dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Untuk mewujudkan hal itu, Sandiaga pun menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya FSP Parekraf.

"Pertama, tugas kementerian (Kemenparekarf) adalah memastikan agar supaya industri ini kondusif dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja parekraf. Kedua, kementerian siap berkolaborasi untuk up-skilling, re-skilling, dan new-skilling pekerja di bidang parekraf," kata Sandiaga.

Ketua Umum FSP Parekraf KSPSI, Moh. Jumhur Hidayat mengapresiasi dukungan Sandiaga. Dia menyampaikan pihaknya juga siap berkolaborasi dengan pemerintah.

"Sikap proaktif masyarakat sangat diperlukan untuk mempercepat pemulihan negeri. Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) KSPSI sebagai bagian dari society yang anggotanya terkena dampak langsung yang sangat besar akibat pandemi ini, sangat siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta," kata Jumhur.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X