• Minggu, 2 Oktober 2022

Bank Jatim Dan Pemkot Surabaya Percepat Digitalisasi Sekolah Lewat KatePay

- Kamis, 16 Juni 2022 | 10:16 WIB
Suasana saat launching KatePay  di SMPN 42 Surabaya
Suasana saat launching KatePay di SMPN 42 Surabaya

 

SUARAKARYA.ID: Bank Jatim bekerja sama dengan Pemkot Surabaya melakukan percepatan transformasi digital di lingkungan sekolah dengan melaunching program KatePay.

Launching yang dilakukan di SMP Negeri 42 Surabaya pada Selasa (14/6/22) ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Surabaya dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

"KatePay ini menjadi bentuk pembelajaran bagi anak anak kita untuk bertransaksi secara non tunai sejak dini, sehingga ketika anak-anak sudah beranjak dewasa sudah terbiasa untuk melakukan transaksi non tunai,” ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Baca Juga: CSR Bank Jatim Untuk Renovasi 55 Toko Korban Kebakaran Di Pasar Bululawang

Secara teknis, Bank Jatim memberikan support kepada Pemkot Surabaya dengan menciptakan ekosistem KatePay yang dapat memudahkan pelajar sekolah di Surabaya dalam melakukan transaksi keuangan digital di sekolah.

KatePay ini nantinya dapat digunakan oleh para pelajar sekolah untuk melakukan pembelian makanan dan minuman yang tersedia pada merchant-merchant kantin sekolah.

Selain itu yang tidak kalah penting, kata Eri, KatePay ini bisa membantu orangtua bisa memantau transaksi keuangan yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah.

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Dunia Sebelum Berangkat Ke Asrama Haji

“Semoga pilot project yang dilakukan di SMP Negeri 42 ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya, sehingga kelak anak-anak sekolah di Surabaya dapat terbiasa dalam melakukan transaksi non tunai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X