• Minggu, 2 Oktober 2022

BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Pasien Penerima Kaki Palsu Asal Jombang Di RS Waru Sidoarjo

- Selasa, 14 Juni 2022 | 12:56 WIB
Penerima kaki palsu Novianti (tengah) saat menerima kunjungan jajaran BPJS Ketenagakerjaan termasuk Kacab Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko (kiri).
Penerima kaki palsu Novianti (tengah) saat menerima kunjungan jajaran BPJS Ketenagakerjaan termasuk Kacab Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko (kiri).

SUARAKARYA.ID: Jajaran BPJS Ketenagakerjaan mengunjungi pasien penerima bantuan Kaki Palsu kepada pekerjanya asal Jombang, yang belum lama ini mengalami kecelakaan kerja. Peserta bernama Novianti Wijayaningsih ini sedang menjalani latihan di RS Mitra Keluarga Waru Sidoarjo, pada Jumat (10/6/2022).

Jajaran yang terdiri dari Deputi Direktur Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan Kunto Wibowo, Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Jatim Anang Rafidi, Kepala Kantor Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, itu hadir untuk memotivasi Novianti, agar bisa kembali beraktivitas dalam Program Return to Work (RTW).

Menurut Depdir Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan, Kunto Wibowo, pemberian bantuan Kaki Palsu itu merupakan manfaat tambahan bagi peserta yang mengikuti Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Dan Kanwil Jatim Sambangi Pasien Penerima Program JKK

Novianti adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dari PT Fastrata Buana yang merupakan pasien rujukan dari RSUD Jombang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru.

Pekerja ini menjalani fisioterapy usai mengalami kecelakaan saat pulang usai bekerja. Pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ini harus kehilangan kaki sebelah kiri, akibat musibah yang dialaminya tersebut.

Saat ini, Novi mendapatkan layanan dari BPJS Ketenagakerjaan di RS Mitra Keluarga Waru berupa pemberian prothesa Kaki Palsu dari PT Orthocare Indonesia . Layanan prothesa dari PT Orthocare Indonesia untuk wilayah Jawa Timur itu sendiri baru bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Waru.

Baca Juga: PLN Kucurkan Rp11,7 Miliar Untuk Tambah 2 Penghantar Di Sidoarjo

Hari ini merupakan latihan terakhir Novi di RS Mitra Keluarga Waru. Selanjutnya dia akan kembali ke rumahnya di Jombang untuk membiasakan diri, sebelum bulan Juli rencana tenaga kerja kembali bekerja lagi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X