• Jumat, 12 Agustus 2022

SIG Bersama 31 BUMN Gelar Pelatihan Bisnis Terapan Untuk Bangun Kemandirian Pesantren

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:08 WIB
 Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) tentang Pendampingan Implementasi Pendidikan Bisnis Terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur.
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) tentang Pendampingan Implementasi Pendidikan Bisnis Terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur.

 


SUARAKARYA.ID: SIG (Semen Indonesia) bersama 31 BUMN menggelar Pelatihan Bisnis Terapan untuk 78 pengajar dari 26 pondok pesantren di Jawa Timur.

Materi yang diajarkan pada pelatihan yang diajarkan dalam pelatihan yang digelar SIG dan BUMN lainnya itu, diantaranya Teknologi dan Rekayasa, Teknologi dan Informasi, Kesehatan, Agrobisnis, Perikanan dan Agroteknologi, Bisnis dan Manajemen serta Tata Rias dan Tata Boga.

Menurut Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto, melalui program bisnis terapan ini, SIG berupaya membangun kemandirian pesantren dan meningkatkan keterampilan santri.

Baca Juga: PT PJB Dorong Pemanfaatan FABA Untuk Kepentingan Masyarakat

"Sehingga mereka memiliki jiwa kewirausahaan, dapat melihat peluang usaha, memanfaatkan jaringan untuk berkolaborasi, dan menerapkan teknologi berbasis digital," ujarnya, Senin (13/6/2022).

Seremoni kegiatan dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini diawali dengan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pesantrenpreneur 2022. ToT merupakan kegiatan pelatihan kepada pengasuh dan guru pesantren untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman untuk diajarkan kepada santri di pondok pesantren.

Baca Juga: PLN Kucurkan Rp11,7 Miliar Untuk Tambah 2 Penghantar Di Sidoarjo

Selain kegiatan pelatihan, SIG, PLN dan Pelindo melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universtias Airlangga, tentang Pendampingan Implementasi Pendidikan Bisnis Terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
X