• Rabu, 28 September 2022

Grand Dafam Signature International, Hotel Taraf Internasional Pertama Di Kulonprogo Siap Beroperasi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:57 WIB
Fasilitas dan kamar tidur yang menghadap pemandangan alam di Dafam  Signature International Hotel (Endang Kusumastuti)
Fasilitas dan kamar tidur yang menghadap pemandangan alam di Dafam Signature International Hotel (Endang Kusumastuti)


SUARAKARYA.ID: Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, hotel bertaraf internasional pertama di Kulonprogo, Yogyakarta, siap beroperasi. Hotel yang terletak tepat di seberang Bandara International Yogyakarta itu akan mulai menerima tamu 15 Juni mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, hotel tersebut menargetkan mampu menembus 50 persen untuk tingkat okupansi hingga akhir tahun ini.

"Kenapa memilih Kulonprogo, karena selama wisatawan yang datang ke Yogyakarta hanya tahu sekitar Bantul, Sleman dan Gunung Kidul,"  ujar Corporation Public Relations and Sales Manager Dafam Hotel Management, Ninik Haryanti di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Usung Festival Jangkat 2022, Jambi Gelar Famtrip Media

Tetapi dengan kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, sektor bisnis dan pariwisata di daerah tersebut akan ikut terangkat. 

Apalagi di Kulonprogo juga banyak tepat wisata yang menarik. Seperti Pantai Glagah dan juga Bukit Manoreh. Melihat potensi tersebut, pihaknya sangat optimis prospeknya akan menjanjikan.

"Kami menangkap potensi itu dan setelah kami masuk di sana, banyak hotel berbintang dan bertaraf internasional lainnya yang juga antre membuka di sekitar bandara," jelasnya.

Baca Juga: Era Digital Beri Kontribusi Keberlangsungan Demokrasi Di Indonesia

Hotel tersebut membidik pasar bisnis dan staycation.  Pasar bisnis karena hotel tersebut berada di dekat Bandara YIA sedangkan untuk pasar staycation, manajemen hotel juga telah menggandeng Dinas Pariwisata Kulonprogo untuk menggarap paket wisata yang masih belum tersentuh wisatawan. 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Kembali Turun

Rabu, 28 September 2022 | 06:39 WIB

Peringati HUT Ke-77, KAI Daop 8 Percepat Laju Kereta Api

Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Selasa, 27 September 2022 | 07:50 WIB

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X