• Rabu, 28 September 2022

Airlangga: GTRA Strategis Dukung Kesejahteraan Rakyat Dan Program PEN Pasca Pandemi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:30 WIB
Airlangga Hartarto. (Kemenko Ekonomi )
Airlangga Hartarto. (Kemenko Ekonomi )

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Tim Reforma Agraria Nasional mengatakan bahwa pertemuan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) merupakan hal yang sangat penting dan strategis di tengah upaya untuk terus melanjutkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

Peresmikan pembukaan Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022 dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Marina Togo Mowondu, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022).

Presiden Jokowi mengharapkan GTRA dapat segera mengintegrasikan dan memadukan seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah, untuk bekerja dengan tujuan yang sama, menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat agar sengketa lahan bisa diselesaikan. Presiden juga menegaskan semua harus mengikuti dan mendukung Kebijakan Satu Peta.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022: Ginting Belum Terbendung Menuju Perempatfinal

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dibentuk sebagai wadah koordinasi lintas sektor untuk mendukung percepatan pelaksanaan Program Strategis Nasional Reforma Agraria.

Senada dengan Presiden Jokowi, Menko Airlangga mengapresiasi GTRA yang telah bekerja keras untuk melaksanakan Program Reforma Agraria guna mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan lahan.

"Utamanya untuk mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, serta menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Menko Airlangga yang hadir secara virtual, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Polresta Solo Panggil 5 Pengurus Usai Copot Papan Nama Khilafatul Muslimin Solo

Menurut Airlangga, pemerintah mendorong Program Strategis Nasional Reforma Agraria yang juga berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Kemenko Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Kembali Turun

Rabu, 28 September 2022 | 06:39 WIB

Peringati HUT Ke-77, KAI Daop 8 Percepat Laju Kereta Api

Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Selasa, 27 September 2022 | 07:50 WIB

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X