• Kamis, 18 Agustus 2022

Mengenal AVARTA, Wallet Crypto Aman Dengan Biometrik

- Rabu, 8 Juni 2022 | 14:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID: Salah satu aspek penting menjaga keamanan aset adalah melakukan otentikasi, dengan begitu para pencuri akan kesulitan mencuri aset dan investor bisa lebih waspada dengan aset yang mereka miliki.
Melihat soal otentikasi ini hadirlah Avarta, perusahaan keuangan dan identitas terdesentralisasi yang menawarkan dompet cryptocurrency yang diamankan dengan biometrik dari FaceTec.

Apa Itu Avarta?

Avarta dapat menjadi salah satu alternatif untuk menjaga keamanan aset, wallet ini menawarkan keamanan biometrik menggunakan detail wajah sebagai kunci pribadi untuk menghubungkan ke banyak wallet dan blockchain lainnya. Wallet ini juga memiliki kemampuan canggih yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol kunci pribadi mereka sesuai keinginan pengguna dan secara bebas di seluruh platform multi-rantai. Ketua dan investor utama Avarta adalah Pangeran Abdul Qawi dari Brunei.

Pengguna dapat menggabungkan semua kunci mereka dalam satu dompet Avarta yang tidak memerlukan ID dan kata sandi, tidak ada frasa awal dan tentu saja tidak perlu menyimpan frasa sebagai cadangan keamanan.

Solusi yang dibawa Avarta akan membawa standar otentikasi baru untuk melayani industri kripto. Avarta menawarkan bukti identitas terdesentralisasi yang bertentangan dengan otentikasi dari organisasi terpusat.

Cara Kerja Otentikasi Avarta

Avarta membuat proses otentikasinya bekerja melalui kombinasi biometrik dan data perangkat. Setelah pengguna berhasil login menggunakan wajah dan berhasil, pengguna memiliki akses untuk mengontrol kunci pribadinya dengan nyaman.

Tingkat keamanan dan kepercayaan pada prosedur otentikasi biometrik ini setara dengaN n militer. Ini menjadikannya solusi otentikasi yang kuat dan aman untuk penyedia dompet kripto.

Tetapi Avarta tidak hanya mengawasi keamanan otentikasi, tetapi juga memberikan skor kepercayaan berdasarkan riwayat transaksi lengkap pengguna. Buku catatan transaksi pengguna ini berfungsi sebagai kartu skor kepercayaan atau 'peringkat kredit', untuk mendukung keandalan pengguna dalam investasi, pengambilan atau peminjaman, atau jenis operasi apa pun di DeFi. Buku 'penjaga skor' ini umumnya berguna bagi investor DeFi professional.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X