• Sabtu, 13 Agustus 2022

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Gandeng Agen46 BNI Dan Bank Sampah Untuk Perluas Kepesertaan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 13:10 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak saat melakukan sosialisasi
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak saat melakukan sosialisasi

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Tanjung Perak menggandeng sejumlah stakeholder untuk mengoptimalkan peningkatan dan perluasan kepesertaan. Kali ini, mereka menggelar sosialisasi dan melakukan kerja sama dengan Agen46 BNI dan Bank Sampah.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, tugas BPJAMSOSTEK adalah melindungi semua pekerja melalui beragam manfaat program yang sudah disediakan.

Melalui program jaminan kecelakaan kerja (JKK) misalnya, peserta yang mengalami musibah saat bekerja, bisa langsung dibawa dan ditangani rumah sakit.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Tambah Kepesertaan Dari Anggota Baru Gojek

"Pekerja yang ditangani petugas medis itu tidak dipungut biaya sepeser pun. Karena kami akan menanggung penuh berapapun biaya untuk perawatan," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Bahkan jika pekerja itu meninggal saat bekerja, ahli warisnya juga akan mendapat santunan. Proses pendidikan anak dari pekerja yang bersangkutan juga tidak akan terhenti, karena BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan beasiswa hingga perguruan tinggi.

Dia juga mengingatkan bahwa iuran yang dibayarkan untuk menjadi peserta program BPJAMSOSTEK sangat terjangkau, dan sangat tidak sebanding dengan besarnya manfaat yang akan diterima. "Tapi sayangnya, manfaat besar dari program BPJAMSOSTEK ini belum banyak diketahui masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Gandeng Wartawan Untuk Perluas Kepesertaan

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melakukan penyerahan kartu peserta program BPJAMSOSTEK secara simbolis kepada Machmuda sebagai salah satu agen BNI 46 sekaligus ketua Bank Sampah.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
X