• Senin, 15 Agustus 2022

Sesi Dialog 3G Singapura, Airlangga: Tiga Prioritas Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Pemulihan Bersama

- Rabu, 1 Juni 2022 | 21:53 WIB
 (Foto: Kemenko Ekonomi )
(Foto: Kemenko Ekonomi )

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kembali menegaskan Presidensi G20 Indonesia fokus pada tiga bidang prioritas global dan nasional. Yakni, memperkuat arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi berbasis digital, dan mempercepat transisi energi.

Hal itu disampaikan Menko Airlangga ketika memberikan sambutannya pada Sesi Dialog 3G (Global Governance Group) bertema “Presentasi Prioritas Kepresidenan G20 Indonesia” di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Singapura, Selasa (31/5/2022).

“Sebagai forum berbasis konsensus, kami mendorong anggota G20 bekerja sama untuk menyeimbangkan kepentingan di seluruh keanggotaan yang beragam, dan untuk memastikan tidak ada yang tertinggal,” ungkap Menko Airlangga.

Baca Juga: Anies Dan Alberto Longo Pastikan Persiapan Lancar, Formula E Siap Digelar

Sesi dialog dihadiri lebih dari 20 duta besar sebagai perwakilan anggota 3G dengan dimoderasi Menteri Luar Negeri Singapura, DR Vivian Balakrishnan. Adapun sebagai narasumber lainnya adalah perwakilan Troika G20 dari India dan Italia.

Menurut Menko Airlangga, Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022 ini bertujuan untuk memberikan pemulihan ekonomi global yang dimiliki bersama oleh semua. Agenda G20 untuk Bali Summit akan dipandu oleh semangat "Recover Together, Recover Stronger".

Untuk bisa Pulih Bersama, Indonesia meminta anggota G20 untuk memperkuat multilateralisme dan membangun kemitraan global yang lebih efektif. "Ketiga bidang prioritas global dalam Presidensi G20 Indonesia untuk mewujudkan pemulihan ekonomi bersama dan lebih kuat.

(Kemenko Ekonomi.)

Baca Juga: Penyidik Kejaksaan Agung Sita Uang Tersangka Edward Seky Soeryadjaya Rp 20 Miliar

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X