• Minggu, 3 Juli 2022

Blusukan Ke Pasar Asemka, Petugas Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Mangga Dua Lindungi Pedagang 

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:39 WIB
Petugas BPJAMSOSTEK Cabang Mangga Dua blusukan ke Pasar Asemka.
Petugas BPJAMSOSTEK Cabang Mangga Dua blusukan ke Pasar Asemka.
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Petugas Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mangga Dua blusukan ke Pasar Asemka Jakarta Barat, Selasa (24/05/2022). Para pedagang pun beramai-ramai mendaftar menjadi peserta program Jamsostek. 
 
”Kehadiran kami ke Pasar Asemka dalam rangka sosialisasi program dan akuisisi kepesertaan program Jamsostek.  Kita perluas kepesertaan dari mulai sektor formal maupun sektor nonformal, ” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal, di Jakarta, Selasa (24/5/2022).
 
Yudi menyatakan, kegiatan itu merupakan program kerja dari Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua. Dalam kegiatan itu, selain mengakuisisi, pihaknya juga mengedukasi kepada para pedagang pasar. 
 
 
Harapannya, agar informasi kepesertaan kategori Bukan Penerima upah (BPU) dapat dengan baik diterima oleh pedagang. 
 
”Para pedagang cukup membayar sebesar Rp16.800 per bulan sudah mendapatkan dua jaminan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujar Yudi.
 
Jika iurannya ditambah lagi Rp20 ribu, imbuhnya, peserta sudah mendapatkan tambahan satu program lagi yakni Jaminan Hari Tua (JHT). ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X