• Selasa, 9 Agustus 2022

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gelar Gathering Bersama Para Agen BRIlink

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:19 WIB
Suasana saat Gathering BPJS Ketenagakerjaan Gresik yang melibatkan para Agen BRILink
Suasana saat Gathering BPJS Ketenagakerjaan Gresik yang melibatkan para Agen BRILink


SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Gresik menggelar gathering dengan BRI dan para Agen BRILink di wilayah kerjanya. Kegiatan ini dibangun untuk membangun kedekatan dengan Bank BRI dan Agen BRILink Gresik, sekaligus sebagai media sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Gresik, M Imam Saputra, event ini juga digelar dalam rangka meningkatkan koordinasi dengan stakeholders yaitu Engangement Relationship dengan stakeholder, dalam hal ini Bank BRI dan Agen BRILink di Kabupaten Gresik.

Pihaknya berharap, kegiatan Gathering Agen BRILink Jawara Juragan BO Gresik Bersinergi Dengan Bank Raya dan BPJS Ketenagakerjaan di Gresik, pada Jum'at (20/5/2022) itu bakal berdampak pada peningkatan perluasan kepesertaan dari sektor bukan penerima upah (BPU).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gresik Sosialisasikan Program Baru Untuk Kalangan HRD Dan Pimpinan Perusahaan

"Kami ingin sinergitas penuh dari Bank BRI dan Agen BRILink kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik dalam peningkatan coverage pekerja di Gresik untuk mendaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan sesuai jumlah agen BRIlink yang mengikuti kegiatan," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Sistem Jaminan Sosial Nasional yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 pada dasarnya merupakan program Negara yang bertujuan memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mengamanahkan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyelenggarakan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja Indonesia, baik untuk pekerja sektor penerima upah, bukan penerima upah, pekerja migran dan jasa konstruksi.

Baca Juga: LGBT Berkibar Di Kantor Kedutaan, Inggris Dituntut Minta Maaf

Perlindungan dimaksud merupakan bentuk kehadiran Negara yang menjamin kemartabatan dan kemandirian pekerja ketika mengalami risiko sosial ekonomi seperti kecelakaan kerja, kematian, hari tua, pensiun dan kehilangan pekerjaan.

"Untuk menjamin kepastian perlindungan jaminan sosial itu benar-benar terwujud, BPJS Ketenagakerjaan Gresik terus berupaya aktif meningkatkan kesadaran masyarakat dengan berbagai inisiatif strategis yang dijalankan sendiri maupun yang berkolaborasi dengan stakeholders terkait," kata Imam.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPU Kanwil IV Tangani 13 Laporan Masyarakat

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:02 WIB
X