• Senin, 15 Agustus 2022

BPJS Ketenagakerjaan Kediri sosialisasikan SIPP Online Kepada Ratusan Perwakilan Perusahaan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar sosialisasi Sistem Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) Online. Mereka berharap para PIC Perusahaan memanfaatkan SIPP Online untuk kemudahan administrasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin, menjelaskan bahwa SIPP Online merupakan sistem yang dapat digunakan untuk mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"SIPP Online juga bisa digunakan untuk menonaktifkan tenaga kerja yang sudah tidak bekerja lagi, mencetak kartu kepesertaan. Termasuk untuk koreksi data tenaga kerja dan perusahaan serta membuat kode iuran secara mandiri," ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: UWKS Mulai Berani Gelar Wisuda Secara Luring

Sosialisasi yang digelar pada Kamis (19/5/2022) ini dihadiri oleh 150 PIC perusahaan yang menjadi peserta binaan BPJS Ketenagakerjaan Kediri.

Melalui fasilitas SIPP Online ini, pihak perusahaan akan lebih mudah dan cepat melakukan kegiatan administrasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. "Jadi mereka bisa mengurus administrasi ini tanpa harus datang langsung ke kantor cabang," ujarnya.

Dlam kegiatan tersebut juga disampaikan tentang kemudahan bagi tenaga kerja untuk mengecek data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya melalui aplikasi JMO Mobile. Aplikasi ini dapat di download di Play Store atau App Store (IOS).

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Melalui aplikasi ini tenaga kerja dapat secara mandiri melihat status kepesertaan, jumlah program BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti, kapan iuran terakhir dibayarkan, dan melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Sementara untuk pencairan klaim, kata dia, juga bisa dilakukan melalui aplikasi JMO Mobile, jika saldo JHT yang dimiliki peserta maksimal sebesar 10 Juta rupiah. Sedangkan bagi peserta yang memiliki saldo JHT lebih dari 10 Juta rupiah dapat melakukan klaim JHT melalui Lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X