• Senin, 5 Desember 2022

Kementan Dan Pemda Sulsel Siap Gelar Dan Sukseskan Pra Penas 2022

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:08 WIB
FGD Kementan (Ist)
FGD Kementan (Ist)

SUARAKARYA.ID:Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya dalam memantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan. Melalui kemandirian pangan diharapkan kesejahteraan petani meningkat.

Salah satu kegiatan guna memotivasi dan menggairahkan petani-nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan adalah PRA-PENAS.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan PRA-PENAS merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan. Selain itu, PRA PENAS juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

Baca Juga: Bangun Kepercayaan Publik Di Era Society 5.0, Kementan Deraskan Informasi Lewat Humas

“Melalui PRA-PENAS diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, ujar Mentan Syahrul.

Baca Juga: Kartini Milenial, Letda Ida Ayu Damayanti, Teknisi Pesawat F-16 Wanita Pertama

Secara terpisah, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nuryamsi mengatakan kegiatan PRA-PENAS dilaksanakan sebelum PENAS XVI untuk mempersiapkan dan merancang kegiatan-kegiatan PENAS XVI di Sumatera Barat.

Menindaklanjuti hal itu, Kementan melalui BPPSDMP bersama-sama dengan Kelompok KTNA Nasional melakukan Rapat Koordinasi dengan Pemda Prov. Sulsel dan Kab. maros, Kamis (19/5/2022) di Ruang Pola, Kantor Bupati Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya Bupati Maros yang diwakili oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari Pemda Maros mengatakan siap mendukung dan mensukseskan Pra Penas tahun 2022.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X