• Minggu, 14 Agustus 2022

PLN Akuisisi Beban Listrik Tjiwi Kimia Dan Sasa Inti

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:03 WIB
Jajaran PLN dan PT Tjiwi Kimia dan PT Sasa Inti usai penandatanganan kerja sama.
Jajaran PLN dan PT Tjiwi Kimia dan PT Sasa Inti usai penandatanganan kerja sama.

 

SUARAKARYA.ID: PLN (Persero) mewujudkan komitmen mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri melalui akuisisi beban listrik PT Tjiwi Kimia berkapasitas 30 Mega Watt (MW) dan PT Sasa Inti dengan kapasitas 6,3 MW.

Dukungan ini sekaligus menambah jumlah kebutuhan daya industri yang telah diakuisisi sebesar 52,5 MW. Sebelumnya PLN sepakat kerjasama pengalihan penggunaan listrik mandiri Industri PT Cheil Jedang 4,8 MW, dan PT Petrokimia Gresik 11,4 MW.

“Kesepakatan ini merupakan kelanjutan kerja sama PLN dan PT Tjiwi Kimia pada program Incentive Captive Acquisition atau akuisisi beban listrik sejak tahun 2021," ujar General Manager PLN UID Jatim, Lasiran, kemarin.

Baca Juga: Miyabi Terancam Batal Gala Dinner Di Jakarta

Melalui layanan ini, pelanggan yang memiliki captive power untuk memenuhi kebutuhan listriknya, bisa beralih untuk mendapatkan pasokan listrik secara penuh dari PLN.

Kesepakatan PT Tjiwi Kimia dilakukan setelah melihat kesuksesan program yang dilaksanakan pada tahun pertama. Komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan addendum perjanjian jual beli tenaga listrik yang dihadiri oleh GM PLN UID Jatim, Lasiran; Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan DJK Kementerian ESDM, Wanhar, ddan sebagainya.

Melalui perjanjian kerjasama tersebut, PT Tjiwi Kimia mengurangi pemakaian dari pembangkit sendiri sebesar 30 MW dari total kapasitas 230 MW dengan berlangganan PLN daya 100 MVA dan durasi kerjasama menjadi tiga (3) tahun dari sebelumnya hanya satu (1) tahun.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Sementara PT Sasa Inti dengan berlangganan PLN 25 MVA akan mengurangi penggunaan pembangkit sendiri sebesar 6 MW dari total kapasitas 12 MW selama satu tahun.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X