• Rabu, 29 Juni 2022

Dukung Gelaran KUR Fintech Festival, BCA Dorong UMKM Bangkit Pascapandemi Covid-19

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:44 WIB
BCA mendukung acara KUR Fintech Festival di Kota Solo (Endang Kusumastuti)
BCA mendukung acara KUR Fintech Festival di Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: KUR Fintech Festival digelar di Solo Techno Park (STP) Kota Solo, Jawa Tengah,  Rabu-Kamis (18-19/5/2022). Acara ini bertujuan untuk mendorong UMKM Indonesia terutama di Kota Solo agar naik kelas dan go global, serta untuk memperkenalkan UMKM pada cara baru dapatkan alternatif solusi keuangan digital.

Salah satu peserta KUR Fintech Festival, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) juga turut mendorong UMKM mendapatkan kemudahaan akses pembiayaan dan mendukung tumbuh kembang UMKM menjadi penopang ekonomi nasional. 

"Dukungan BCA terhadap sektor  UMKM  terus digenjot demi membantu industri tetap berjalan di tengah proses pemulihan pandemi Covid-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia," jelas Kepala Pengembangan Bisnis BCA KCU Solo Slamet Riyadi, Wahyu Hariatmanto, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Beri Apresiasi Para Agen Perisai

Menurut Wahyu, gelaran tersebut menjadi sebuah momen dalam mengembangkan dan membangun ketahanan UMKM di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik pasca pandemi.

Pada acara tersebut, BCA menghadirkan  coaching clinic dan sosialisasi mengenai program KUR kepada UMKM potensial maupun masyarakat secara umum melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA

"Selain itu, BCA juga turut menghadirkan booth pameran kain tenun yang merupakan salah satu produk UMKM unggulan BCA dari pengrajin lokal," jelasnya lagi.

Baca Juga: Siapkan SDM Digital Unggul Dan Berdaya Saing, Kominfo Sediakan Pelatihan Dan Beasiswa

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:33 WIB
X