• Rabu, 29 Juni 2022

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Beri Apresiasi Para Agen Perisai

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:30 WIB
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut disela halal bihalal bersama para Agen Perisai
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut disela halal bihalal bersama para Agen Perisai


SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut menggelar halal bihalal sekaligus pembinaan kepada para Agen Pengerak Jaminan Sosial (Agen Perisai).

Kegiatan yang dihadiri belasan Agen Perisai ini merupakan bentuk apresiasi, sekaligus sinergi atas kontribusi nyata yang telah diberikan. Mereka ikut mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam perluasan kepesertaan untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja Indonesia.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto, kegiatan ini dilakukan sebagai bahan evaluasi sekaligus mencari solusi permasalahan yang timbul.

Baca Juga: Miyabi Terancam Batal Gala Dinner Di Jakarta

"Kami berharap para Agen Perisai bisa bergerak maksimal dalam peningkatan kepersertaan. Sehingga semakin banyak tenaga kerja yang terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Dalam kegiatan pembinaan itu, kepada para Agen Perisai disampaikan dan diinformasikan tentang mekanisme akuisisi pendaftaran tenaga kerja.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan award kepada Agen Perisai yang hingga Mei 2022, telah melakukan akuisisi peserta paling.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Pemberian award bertujuan untuk memberikan semangat dan penghargaan kepada Agen Perisai, karena mereka telah ikut berjuang mendukung program pemerintah agar masyarakat pekerja terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hingga 18 Mei 2022 kemarin, jumlah akuisisi Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut mencapai 4.953 Badan Usaha aktif, 148.982 tenaga kerja Penerima Upah (PU), 18.720 tenaga kerja Bukan Penerima Upah (BPU), dan 146.937 tenaga kerja Jasa Konstruksi atau Jakon.***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:33 WIB
X