• Kamis, 26 Mei 2022

Telkom Indonesia Lakukan Penyertaan Modal Senilai Rp2,6 Triliun Ke TelkomSigma

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:55 WIB
Penandatanganan Akta Pengambilalihan antara Telkom dan TelkomSigma oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi (kanan), Direktur Utama TelkomMetra Pramasaleh Hario Utomo (kiri), dan Direktur Utama TelkomSigma Bhimo Aryanto (tengah).
Penandatanganan Akta Pengambilalihan antara Telkom dan TelkomSigma oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi (kanan), Direktur Utama TelkomMetra Pramasaleh Hario Utomo (kiri), dan Direktur Utama TelkomSigma Bhimo Aryanto (tengah).


SUARAKARYA.ID: Telkom Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat bisnis B2B IT Digital Services melalui pengambilalihan PT Sigma Cipta Caraka (TelkomSigma).

Penyertaan modal Telkom Indonesia sebesar Rp2,6 triliun itu dilakukan untuk penguatan dan transformasi perusahaan sesuai rencana strategis transformasi. Yang merupakan bagian dari strategi grup yang menjadikan TelkomSigma sebagai direct subsidiary Telkom.

Menurut Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia, Budi Setyawan Wijaya, penyertaan modal yang dilakukan kepada TelkomSigma merupakan bagian dari transformasi TelkomGroup menuju digital-ready organization.

Baca Juga: LGBT Pasca Podcast Deddy Corbuzier, Giliran Mahfud MD Panen Kritikan

"Termasuk pindah ke entitas yang lebih ramping untuk memaksimalkan value dan bentuk komitmen Telkom Indonesia untuk menjadikan TelkomSigma sebagai B2B IT Service Co yang kuat," ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Sebelumnya TelkomSigma merupakan anak perusahaan Telkom Metra. Penyertaan modal ini merupakan salah satu Strategic Initiative untuk mengakselerasi TelkomSigma menjadi B2B IT Digital Service Leader.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Gartner (2021), pasar bisnis Cloud dan B2B IT Services di Indonesia diproyeksikan meningkat signifikan, masing-masing dengan CAGR 27% untuk Cloud dan CAGR 7% untuk B2B IT Service pada tahun 2024.

Baca Juga: LGBT Bikin Gaduh, Deddy Corbuzier Minta Maaf, Netizen Malah Pertanyakan Ustadz Yang Diundang

Adanya pandemi Covid-19 berperan dalam peningkatan adopsi Cloud dan mempercepat transformasi digital. Kondisi ini menjadi peluang bagi TelkomGroup melalui Telkomsigma dengan portofolio bisnis B2B IT Services yang dimilikinya.

Untuk itu, TelkomSigma terus bersiap demi mengantisipasi kenaikan permintaan Cloud di masa mendatang dengan memperluas layanan dan menggandeng kerja sama dengan pemain global.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X