• Kamis, 26 Mei 2022

Kendaraan Listrik, DHL Express Luncurkan Dua Mobil Van Listrik Bantu Pengurangan Emisi Karbon

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:49 WIB
Kendaraan listrik (e-van) armada DHL Express.
Kendaraan listrik (e-van) armada DHL Express.

SUARAKARYA.ID: DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, memperkenalkan dua mobil van listrik (e-van) di Indonesia. Bagian upaya untuk membantu memenuhi tujuan Deutsche Post DHL Group. Dalam rangka mengurangi semua emisi terkait logistik dan mempromosikan green-logistic.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad, di Jakarta, Rabu (11/5/2022) menyatakan, pihaknya berharap dapat menjalankan peran dan berkontribusi secara berarti. Untuk tujuan bersama dalam membatasi pemanasan global hingga dua derajat Celcius. 

"Sebagai perusahaan logistik terkemuka di dunia, kami juga ingin memimpin dan memberi contoh dengan menjadikan logistik kami ramah lingkungan," jelasnya. 

Baca Juga: Dinamika Ketenagakerjaan, Indonesia Dorong Perlindungan Tenaga Kerja Lebih Adaptif 

Peluncuran dua mobil van listrik di Indonesia ini, akan makin meningkatkan kontribusi perusahaan dalam pengurangan emisi karbon. DHL mulai mentransformasi armadanya pada tahun 2021 dengan memperkenalkan enam sepeda motor listrik

Kendaraan listrik baru ini dapat menempuh jarak hingga 150 km dan membawa beban hingga 4,8 m3. Armada baru ini akan diterjunkan untuk mengantarkan kiriman di kawasan Pusat Area Bisnis (CBD) di Jakarta. 

Selain mengurangi emisi karbon dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, e-van ini juga ditenagai baterai lithium iron phosphate. Yang lebih aman dan tidak bising saat digunakan.

Baca Juga: Halal Bihalal, Poltekesos Bandung Ajang Pembinaan Rohani Dan Silaturahmi

"Kendaraan listrik DHL Express memperkuat komitmen kami, terhadap tujuan tanpa emisi, serta untuk mencapai operasi yang lebih berkelanjutan," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X