• Minggu, 3 Juli 2022

Apreasiasi Pengembang Loyal, BTN Rilis Billionaire Developer Special Privilege Program 2022

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:19 WIB
Foto: Humas Bank BTN
Foto: Humas Bank BTN

SUARAKARYA.ID: Menyambut geliat pasar properti pasca Pandemi Covid-19 yang mulai melandai, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau Bank BTN merilis program pemasaran bersama bertajuk “Billionaire Developer Special Privilege Program 2022”.

Program tersebut diperuntukan bagi 22 develepor yang telah berkontribusi signifikan dalam merealisasikan Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) non-subsidi di tahun 2021.

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon L. P. Napitupulu mengatakan, Billionaire Developer Special Privilege Program 2022 merupakan program yang dihasilkan dari sinergi dan kerjasama antara Bank BTN dan Top 22 Mitra Developer.

“Ini bertujuan untuk mendorong realisasi serta memudahkan sahabat keluarga Indonesia dalam memiliki hunian dengan penawaran program yang menarik,” ujarnya, usai teken Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 22 developer top, akhir April 2022.

Baca Juga: Srikandi BTN Dorong Pemberdayaan Perempuan

Selain seluruh staf dan jajaran Non Subsidized Mortgage and Personal Lending Division, acara penandatangan PKS tersebut juga dihadiri Setiyo Wibowo, Direktur Risk Management Bank BTN.

Diakui Nixon, realisasi KPR non-subsidi Bank BTN tetap tumbuh meski dalam kondisi pandemi. Sepanjang 2021, perseroan berhasil menyalurkan KPR non-subsidi mencapai Rp83,25 triliun atau meningkat sebesar 4,14 persen year on year (yoy) dari Rp79,93 triliun di tahun 2020.

Menurutnya, berbagai insentif yang diberikan Pemerintah telah terbukti berhasil menjaga daya beli konsumen dan secara perlahan namun pasti perekonomian Indonesia mulai bangkit. Kondisi ini berdampak positif terhadap permintaan kredit rumah yang terus meningkat.

"Saat ekonomi semakin pulih seperti sekarang ini serta pandemi Covid-19 berlalu sepenuhnya, kami optimistis permintaan KPR baik subsidi maupun non-subsidi tahun ini akan dapat meningkat lebih tinggi lagi. Billionaire Developer Special Privilege Program 2022 adalah salah satu upaya-nya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X