• Minggu, 26 Juni 2022

Telkom Indonesia Pastikan Kinerjanya Terus Bertumbuh

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:55 WIB
Petugas Telkom Indonesia saat memeriksa jaringan.
Petugas Telkom Indonesia saat memeriksa jaringan.

SUARAKARYA.ID: Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengawali triwulan pertama 2022 dengan kinerja yang terus tumbuh. BUMN ini berencana akan fokus mengakselerasi langkah transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco.

Menurut Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, pihaknya sudah menyiapkan lima strategi utama yang akan direalisasikan untuk memperkuat competitive advantages perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder, dan mendukung terwujudnya sustainable competitive growth.

"Langkah Telkom Indonesia ini mulai memperlihatkan hasil yang baik dan diyakini akan berdampak positif bagi perusahaan dalam 2-3 tahun ke depan," ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: LGBT Disebut Netizen Sedang Dibukakan Pintu, Pasca Podcast Deddy Corbuzier

Dalam kesempatan itu dia menjelaskan tentang Perseroan yang berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp35,2 triliun atau tumbuh 3,7% YoY dengan EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) tercatat Rp19,4 triliun dan laba bersih Rp6,1 triliun.

IndiHome membukukan pendapatan sebesar Rp6,9 triliun atau tumbuh 7,9% YoY dengan total kontribusi terhadap pendapatan perseroan mencapai 19,5%.

Jumlah pelanggan IndiHome hingga akhir Maret 2022 mencapai 8,7 juta atau tumbuh 7,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Woko Channel Makin Populer, Ini Profil Pak No Galino Yang Bikin Penontonnya Penasaran

Selain itu, ARPU IndiHome yang kian stabil di kisaran Rp270 ribu, didorong oleh pendapatan dari add-ons yang tumbuh 15,6% YoY dan berkontribusi sebesar 15,9% dari total pendapatan IndiHome.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

X