• Senin, 27 Juni 2022

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Wamendag Jerry Jamin Pasokan Bapok Aman, Harga Tetap Stabil Paska Lebaran

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:55 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berdiskusi dengan politisi senior Golkar, tokoh pemuda dan Ketum DPP HIPAKAD Hariara Tambunan terkait isu-isu kebangsaan dan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19  (AG Sofyan)
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berdiskusi dengan politisi senior Golkar, tokoh pemuda dan Ketum DPP HIPAKAD Hariara Tambunan terkait isu-isu kebangsaan dan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 (AG Sofyan)
 
 
SUARAKARYA.ID: Peningkatan permintaan pasar dan masyarakat terhadap bahan pokok jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, menjadi hal yang wajar terjadi setiap tahunnya. 
 
Tercatat, meski ada yang mengalami kenaikan harga, namun hingga saat ini banyak beberapa kebutuhan pokok cenderung stabil dan tidak mengalami kenaikan mulai dari komoditas cabe rawit hijau hingga gula pasir lokal.
 
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menilai, fenomena seperti ini memang pasti terjadi di masa-masa lebaran seperti tahun ini.  Namun pihaknya berjanji akan menekan sebesar mungkin agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan dan kembali stabil.
 
 
Wamendag Jerry menambahkan, tingginya permintaan masyarakat ini menjadi salah satu pemicu naiknya harga bahan pokok (bapok) di pasaran. 
 
Selain itu, kesempatan mudik lebaran yang diberikan oleh pemerintah tahun ini juga menjadi salah satu pendorong ikut meningkatnya harga bahan pokok. 
 
 
"Tentunya setelah Bapak Presiden memberikan kabar baik kepada rakyat, Lebaran Idul Fitri ini bisa dimungkinkan dilakukan mudik lebaran ke kampung halaman inilah yang menjadi momentum meningkatnya permintaan suplai bahan pokok di masyarakat. Saat hampir seluruh  masyarakat Indonesia saling bertemu dan bersilaturahmi dengan kolega mereka di kampung halaman, setelah 2 tahun lebih tidak bisa berjumpa langsung karena dilanda Pandemi Covid-19 maka wajar jika permintaan barang-barang konsumsi ikut naik yang berakibat kepada kenaikan harga-harga bapok," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/5/2022)
 
Sementara itu di kalangan jajaran Kementerian Perdagangan, Staf Khusus Wamendag Gorby Agung Tambunan bersama dengan para rekannya berkomitmen akan terus  membantu dan memperlancar tugas dan tanggung jawab Wamendag Jerry Sambuaga sebagai pembantu Presiden Joko Widodo yang salah satunya agar tercapai keinginan pemerintah bisa menjaga stabilitas harga pangan.
 
 
Staf Khusus Wamendag Gorby Tambunan beserta putri pertama Arora Tambunan dan Abriana Alphine Tambunan (AG Sofyan)
 
Disisi lain, Lulusan International
Business, Universitas Bina 
Nusantara (Binus), Jakarta ini juga akan terus meminta arahan dan masukan  sang ayahanda Hariara Tambunan yang juga merupakan tokoh politik nasional dalam menjalankan tugasnya.
 
 
Hariara Tambunan yang dikenal sebagai Pengurus DPP Partai Golkar dan Ketua Umum DPP HIPAKAD dikenal kenyang pengalaman dalam menjalin hubungan antar lembaga pemerintahan dan organisasi di luar pemerintahan. Dengan demikian ilmu dan pengalaman jam terbangnya selama ini juga diharapkan Gorby bisa ditularkan kepadanya. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:53 WIB
X