• Selasa, 6 Desember 2022

Airlangga: Kalau Ada Buruh Belum Terima THR, Silakan Melapor Ke Posko THR

- Senin, 2 Mei 2022 | 01:14 WIB
Airlangga Hartarto (Kemenko Ekonomi.)
Airlangga Hartarto (Kemenko Ekonomi.)

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap, para buruh sudah bisa menikmati tunjangan hari raya (THR) di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022.

“Kalau ada buruh yang belum terima THR, silakan melapor ke Posko THR yang dibuat Kementerian Ketenagakerjaan. Pemerintah akan menindaklanjuti aduan ini,” ungkap Airlangga dalam keterangan tertulis menyambut Hari Buruh (Mau Day), Minggu (1/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengucapkan Selamat Hari Buruh (May Day), 1 Mei 2022. Ketua Umum DPP Partai Golkar ini pun menegaskan, buruh merupakan bagian penting dalam perekonomian nasional.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah angkatan kerja di Indonesia pada Februari 2021 sebanyak 139,82 juta orang. Jumlah ini meningkat 1,59 juta dibandingkan Agustus 2020.

Secara khusus Airlangga mengucapkan selamat Hari Buruh untuk seluruh pekerja di Indonesia. Pemerintah berkomitmen meningkatkan taraf hidup para buruh, dengan berbagai kebijakan yang sudah dan akan dikeluarkan.

"Semoga THR tahun ini tidak ada masalah, agar buruh bisa bergembira di Hari Raya esok,” tutur Airlangga.

Menko Airlangga menegaskan, pemerintah memberi keleluasaan kepada buruh untuk berusaha dan menjaga ketahanan hidup mereka di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya memastikan pencairan THR tahun ini.

Baca Juga: Jonatan Gagal Atasi Lee Zii Jia Di Final Kejuaraan Asia

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X