• Senin, 27 Juni 2022

PLN Jatim Fasilitasi Pemudik Bermobil Listrik Dengan SPKLU Di 10 Titik

- Minggu, 1 Mei 2022 | 14:47 WIB
Salah satu SKLU yang disediakan PLN untuk para pemudik yang menggunakan mobil listrik
Salah satu SKLU yang disediakan PLN untuk para pemudik yang menggunakan mobil listrik

SUARAKARYA.ID: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menyiapkan 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Selain menyediakan SPKLU untuk mereka yang menggunakan mobil listrik, PLN juga menyediakan 3 Posko Mudik Lebaran sebagai tempat istirahat sementara di beberapa titik jalur yang dilalui pemudik di Jawa Timur.

Menurut Manajer Komunikasi PLN UID Jawa Timur, Anas Febrian, PLN memang sengaja menyiagakan SPKLU untuk pemudik khususnya yang menggunakan mobil listrik.

"Sedangkan posko mudik lebaran sebagai sarana istirahat bagi para pemudik saat melakukan perjalanan ke kampung halaman dan terdapat layanan-layanan lainnya," ujarnya, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Pihaknya mempersilakan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, atau yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman, untuk singgah di posko mudik lebaran yang telah disediakan.

Selain dapat beristirahat sejenak, PLN juga sudah menyediakan beberapa sarana lainnya seperti makanan dan minuman ringan gratis.

Di Jawa Timur sendiri terdapat 10 titik SPKLU antara lain di Surabaya sebanyak 3 titik yaitu di kantor PLN Embong Wungu, WTC Mall dan kantor PJB, kemudian di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 626 B, Rest Area KM 626 A (Kertosono, Madiun), kantor PLN UP3 Malang, kantor PLN UP3 Situbondo dan kantor PLN UP3 Banyuwangi.

Baca Juga: Hotman Paris Klaim Punya Ribuan Fans Wanita, Tak Mungkin Lakukan Pelecehan Seksual

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:53 WIB
X