• Minggu, 26 Juni 2022

Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Gencarkan Program Kelana Ramadhan

- Jumat, 29 April 2022 | 17:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Beri Apresiasi Pemuda Karang Taruna yang Jadi Marshal di Sirkuit Mandalika (instagram/@sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno Beri Apresiasi Pemuda Karang Taruna yang Jadi Marshal di Sirkuit Mandalika (instagram/@sandiuno)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memiliki cara tersendiri untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekraf) agar menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi.

Untuk itu Sandiaga Uno menggencarkan program kegiatan Kelana Ramadhan. Program kegiatan tersebut diharap dapat membangkitkan pelaku ekraf di kondisi pandemi.

"Adanya Kelana Ramadhan untuk menyemangati (dan) memotivasi agar kondisi pandemi (Covid-19) segera berakhir," ucap Menparekraf di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Dikatakan, Kelana Ramadhan dimaksudkan pula untuk menyosialisasikan strategi pengembangan kabupaten/kota kreatif (KaTa Kreatif).

Pada tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) disebut bakal menyelenggarakan program KaTa Kreatif di 35 kabupaten/kota.

Nantinya, pihaknya akan memilih subsektor apa yang menjadi unggulan di 35 kabupaten/kota tersebut. Untuk di Jakarta Selatan, subsektor yang menjadi unggulan ialah kuliner, fesyen, kriya, dan seni pertunjukan.

"Harapan saya, kegiatan ini terus bergulir. Saya juga ingin mengajak Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta memberikan kesempatan pelaku UMKM mewujudkan ide dan mengambil bagian dalam kebangkitan ekonomi," ujarnya.

Selain berbagai ide dan gagasan melalui kegiatan Kelana Ramadhan, pihaknya turut memberikan kiat-kiat pemasaran, pendampingan, serta pelatihan kepada pelaku ekraf.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X