• Minggu, 26 Juni 2022

Kementan: Apapun Profesinya, Tujuan Hidup Hanya Mencari Ridho Illahi

- Jumat, 29 April 2022 | 17:57 WIB
 Buka puasa bersama Kementan bersama BPP Lampung  (Dok Kementan)
Buka puasa bersama Kementan bersama BPP Lampung (Dok Kementan)

SUARAKARYA.ID: Sebagai salah satu instansi di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan), Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung melaksanaka acara buka puasa bersama bagi seluruh keluarga karyawan dan karyawati.

Acara yang dilaksanakan di Aula BPP Lampung pada Selasa (26/4/2022) dimaksudkan untuk terus meningkatkan keakraban dan mempererat tali silaturahmi bagi seluruh keluarga BPP Lampung. Kegiatan itu sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa apapun profesinya, hanya ridho Illahi yang diharapkan agar mendapat keberkahan hidup.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahruk Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa Kementerian Pertanian adalah lembaga yang harus dijalani dengan ikhlas. Sebab, ia berkaitan dengan pemenuhan hak dasar masyarakat dalam hal pangan.

"Kita harus bersyukur negeri kita dilimpahi karunia yang luar biasa oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Airnya mengalir sepanjang hari, matahari terus bersinar dan segala keistimewaan lainnya," kata Mentan SYL.

Baca Juga: Wapres Pastikan Candi Borobudur Siap Sambut Wisatawan Pada Libur Lebaran

Baca Juga: Ramadhan, Pegawai PLN Berdonasi Hadirkan Listrik Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menegaskan, salah satu aspek penting dalam menjalani hidup adalah mengharap ridho Allah SWT. "Jika hal itu yang diharap, maka keberkahan hidup akan tercapai. Maka, jalankan tugas kita sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan pembangunan pertanian nasional dan menciptakan pertanian yang maju, mandiri dan modern," kata Dedi.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementan, Lely Nuryati berharap melalui kegiatan ini kekeluargaan di lingkup BPP Lampung dapat terjalin erat. Dengan begitu, semua elemen bisa bekerja dengan baik dalam mencapai tujuan dan tanggung jawab yang diemban BPP Lampung. "Mari semua bekerjasama dengan baik, menjalin silaturahmi dengan baik. Kita ini keluarga besar yang harus saling menopang satu sama lain," kata Leli.

Baca Juga: Demi Anak Curi HP, Ade Rangga Akhirnya Peroleh Kebebasan Di Rumah RJ

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X