• Senin, 27 Juni 2022

Pasar Tani Kementan Kota Bekasi Diserbu Masyarakat

- Kamis, 28 April 2022 | 10:45 WIB
Kementan gelar Pasar Tani di Kota Bekasi (Ist)
Kementan gelar Pasar Tani di Kota Bekasi (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pasar tani dan bazar ramadhan di Alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian program pangan murah yang digelar di 34 provinsi Indonesia. Kegiatan ini juga sekaligus monitoring dan memfaktualisasi ketersediaan 12 bahan pangan pokok di Jawa Barat.

Penanggungjawab ketersediaan pangan untuk wilayah Provinsi Jawa Barat, Dedi Nursyamsi menjelaskan bahan pangan yang dijual di pasar tani ini meliputi beras, ayam potong, daging sapi, telur, bawang, cabai dan minyak goreng. Semuanya laris dan diserbu masyarakat setempat.

"Alhamdulillah masyarakat menyambutnya dengan penih antusias. Kita harapkan pasar tani ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan murah yang berkualitas," ujar Dedi.

Baca Juga: Mudik Gratis 2022, Semen Indonesia Kerahkan 20 Bus

Baca Juga: Kartini Milenial, Letda Ida Ayu Damayanti, Teknisi Pesawat F-16 Wanita Pertama

Meski demikian, Dedi mengatakan bahwa pembelian yang ditetapkan di pasar tani ini hanya 1 kilogram untuk satu komoditas. Aturan ini dibuat agar masyarakat semua kebagian sehingga nyaman karena pangan tersedia hingga lebaran nanti.

"Tentu kita berharap masyarakat tidak khawatir karena pangan kita selalu mencukupi. Dan pasar tani yang digelar diberbagai wilayah ini merupakan salah satu bukti bahwa pangan kita aman," katanya.

Namun disisi lain, Dedi mengakui bahwa sejauh ini ada kebaikan harga pada beberapa komoditas. Tapi kata Dedi, kenaikan masih dalam batas wajar yakni dibawah 10 persen. Terutama pada minyak goreng yang saat ini distribusinya terus diupayakan.

"Mengenai minyak goreng curah untuk pasokannya memang belum lancar, akan tetapi ketersediaan tercukupi terutama yg kemasan berlimpah," katanya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:53 WIB
X