• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jelang Idul Fitri, Kementan Gelar Pasar Tani Dan P4S Provinsi Lampung

- Rabu, 27 April 2022 | 13:31 WIB
Kementan gelar pasar tani prov Lampung (Ist)
Kementan gelar pasar tani prov Lampung (Ist)

SUARAKARYA.ID: Beberapa hari jelang Idul Fitri 1442 H, Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan Pasar Tani dan P4S di Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung pada Rabu (27/4/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan berkat kerja sama Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung ini menyasar seluruh lapisan msyarakat di Provinsi Lampung.

Pasar Tani dan P4S ini terbuka secara umum bagi siapa saja yang mau berkunjung dan bertransaksi jual beli bahan pangan pokok mejelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, kebutuhan pangan masyarakat tak boleh terganggu, meski dalam situasi apapun. Oleh karenanya, Mentan SYL meminta jajarannya untuk turun ke lapangan menjamin pangan rakyat tetap tersedia.

Baca Juga: Liga Inggris: Juara Tak Bisa Diprediksi, Liverpool Dan Manchester City Sama Bagusnya

Baca Juga: Liga Champions, Guardiola Bangga Manchester City Kalahkan Raksasa Real Madrid 4-3

"Dalam kondisi dan situasi apapun, pangan rakyat tak boleh terganggu. Pertanian tetap harus berjalan. Untuk itu, saya meminta kepada jajaran saya untuk terus memastikan kebutuhan bahan pangan pokok rakyat selalu tersedia," kata Mentan SYL.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menuturkan, pada kegiatan ini 12 bahan pangan pokok tersedia dengan harga yang relatif murah.

"Jadi memang harga yang dijual di Pasar Tani Ramadan ini jauh lebih rendah daripada harga di pasaran pada umumnya. Kami bekerjasama langsung dengan para petani binaan Kementan dan para vendor yang selama ini bekerjasama dengan kami," ujar Dedi.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
X