• Selasa, 28 Juni 2022

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BPR Artha Pamenang Kediri Beri Perlindungan 100 Pelaku UMKM

- Minggu, 24 April 2022 | 22:35 WIB
 Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kediri dan BPR Artha Pamenang usai penyerahan kartu kepesertaan.
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kediri dan BPR Artha Pamenang usai penyerahan kartu kepesertaan.

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan menggandeng BPR Artha Pamenang Kediri berusaha memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi kelompok pekerja rentan di lingkungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin, dalam program ini BPR Artha Pamenang mengalokasikan anggaran CSR-nya untuk ikut berpartisipasi dalam program Gerakan Nasional Lingkaran (GN Lingkaran) BPJS Ketenagakerjaan.

"Melalui GN Lingkaran, mereka berkontribusi memberikan perlindungan kepada 100 tenaga kerja rentan yang bekerja sebagai pelaku UMKM di Kabupaten Kediri," ujarnya, kemarin.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Gubernur Jatim Himbau Warganya Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Pejabat

Kegiatan yang digelar Kamis (21/4/2022) lalu itu ditandai dengan penyerahan simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan oleh Suharno Abidin selaku Kepala BPJS Ketenagkerjaan Kediri kepada Frasiska Hendra selaku Direktur BPR Artha Pamenang Kediri.

Para pelaku UMKM itu didaftarkan dalam 2 Program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian pada bulan April 2022.

Mereka nantinya berhak mendapat manfaat program, seperti perawatan tanpa batas hingga sembuh sesuai indikasi medis bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

Baca Juga: Pak Ribut Guru Lumajang, Sudah Sukses Malah Putus Dengan Pacar

Bila dalam masa pemulihan, peserta tidak dapat bekerja untuk sementara waktu, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100 persen upah yang dilaporkan selama 12 bulan pertama, dan Sebesar 50 persen untuk bulan selanjutnya hingga sembuh sesuai indikasi medis.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:53 WIB
X