• Kamis, 30 Juni 2022

Pandemi Terkendali, Permintaan Properti Residensial Dan Komersial Meningkat

- Sabtu, 23 April 2022 | 20:55 WIB
Permintaan pada sektor properti mengalami peningkatan, khususnya residensial dan komersial menyusul situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.
Permintaan pada sektor properti mengalami peningkatan, khususnya residensial dan komersial menyusul situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

 

 

SUARAKARYA.ID: Permintaan pada sektor properti mengalami peningkatan, khususnya residensial dan komersial menyusul situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

Hal tersebut terlihat dari catatan penjualan atau marketing sales Paramount Land pada Kuartal I-2022 yang mencapai Rp2 triliun. Kontribusi penjualan terbesar Paramount Land berasal dari proyek Paramount Gading Serpong dengan kontribusi sebesar 80 persen.

Melihat dominasi nilai penjualan dari kawasan Gading Serpong, Direktur Paramount Land M Nawawi menyatakan, pihaknya akan mengembangkan properti di kawasan Gading Serpong dengan menyediakan ruang usaha untuk kebutuhan bisnis konsumennya.“Seiring dengan meredanya Covid-19, aktivitas masyarakat dan membaiknya situasi usaha/industri. Kami mendukung para pelaku usaha untuk terus berkembang dan mengembangkan bisnisnya di kawasan Gading Serpong dengan menyediakan berbagai properti komersial,” kata Nawawi dalam acara temu media dan buka puasa.

Nawawi menambahkan, jika pada tahun-tahun sebelumnya penjualan didominasi oleh properti residensial, penjualan pada tahun 2022 ini didominasi oleh properti komersial yang mengalami peningkatan signifikan. Pasalnya, permintaan akan ruang usaha yang terus meningkat seiring dengan melandainya situasi pandemi Covid-19.

"Dari penjualan ruang komersial yang terus meningkat ini, komposisi produk yang berkontribusi besar terhadap penjualan perusahaan menjadi seimbang. Kami pun optimistis target penjualan hingga akhir 2022 sebesar Rp5 triliun dapat tercapai," terang Nawawi.

Nawawi mencatat, banyak pebisnis yang kini melakukan ekskansi bisnisnya di kawasan Gading Serpong."Banyak pebisnis-pebisnis pemula dan juga brand yang melakukan ekspansi untuk memiliki ruang usaha sendiri. Saat ini ada dua brand kuliner yang tercatat telah memiliki komitmen untuk membuka gerainya di ruang komersial Paramount Gading Serpong yaitu Solaria dan Tous le Jours. Jika dulu tren gerai kuliner stand alone hanya didominasi fast food, sekarang sudah merambah ke jenis lainnya," imbuhnya.

Berkaca dari meningkatnya permintaan akan tempat usaha tersebut, Paramount Land meluncurkan properti komersial Maggiore Grande Tahap 2. Maggiore Grande Tahap 2 diluncurkan, menyusul kesuksesan Maggiore Square dan Maggiore Grande Tahap 1 yang terjual sebanyak 227 unit.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementan Gelar Pelatihan Cegah PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:35 WIB

Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:33 WIB
X