• Sabtu, 25 Juni 2022

Kementan Bersama Pemda Sulsel Siap Dukung Dan Sukseskan Pra-Penas 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 20:34 WIB
Kementan dan Pemda Sulsel siap sukseskan Pra-Penas 2022 (Ist)
Kementan dan Pemda Sulsel siap sukseskan Pra-Penas 2022 (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya dalam memantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan. Melalui kemandirian pangan diharapkan kesejahteraan petani meningkat.

Salah satu kegiatan guna memotivasi dan menggairahkan petani-nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan adalah PRA-PENAS.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan “PRA-PENAS merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan. Selain itu, PRA PENAS juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan kata Mentan Syahrul

Baca Juga: Kartini Milenial, Lina Ozora Sopir Bus AKAP Jakarta-Wonogiri

Baca Juga: Kartini Milenial, Letda Ida Ayu Damayanti, Teknisi Pesawat F-16 Wanita Pertama

“Melalui PRA-PENAS diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, ujar Mentan Syahrul.

Secara terpisah, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nuryamsi mengatakan kegiatan PRA-PENAS dilaksanakan sebelum PENAS XVI untuk mempersiapkan dan merancang kegiatan-kegiatan PENAS XVI di Sumatera Barat.

Menindaklanjuti hal itu, Kementan bersama dengan Kelompok KTNA Nasional melakukan audiensi dengan Pemda Sulsel, Rabu (20/4/2022) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menyambut baik atas ditunjuknya Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah PRA-PENAS Tahun 2022 dan siap mendukung serta mensukseskan pelaksaaan acara tersebut.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X