• Sabtu, 25 Juni 2022

Momen Ramadan, XL Axiata Bagikan Laptop Ke Ponpes di Jatim Dan Sulawesi Selatan

- Kamis, 21 April 2022 | 11:49 WIB
Suasana seremonil penyerahan bantuan laptop dan sembako untuk 2 ponpes
Suasana seremonil penyerahan bantuan laptop dan sembako untuk 2 ponpes


SUARAKARYA.ID: Momen Ramadan dimanfaatkan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk mendonasikan puluhan laptop kepada pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Donasi itu merupakan rangkaian Program Desa Digital Nusantara untukmendoorng digitalisasi.

Ponpes penerima donasi di Bulan Ramadan ini diharapkan menjadi motor penggerak digitalisasi dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya di sektor Pendidikan Pesantren. “Infrastrukturjaringan data 4G XL Axiata terusmeluas di seluruh Indonesia, yang sebagian di antaranya juga menjangkau area pedesaan," ujar Group Head XL Axiata Regional East, Dodik Ariyanto, Rabu (20/4/2022)

Berkaitan dengan Bulan Ramadan, pihaknya juga melaksanakan aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada Ponpes. Director & Chief Commercial Officer XL Axiata, David ArcelusOses dan Group Head XL Axiata Regional East, Dodik Ariyanto hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai JokowiBaca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai Jokowi

Seiring dengan meluasnya jaringan 4G, pihaknya berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa, termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan pondok pesantren. Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital.

Menurut Dodik, pondok pesantren dan masyarakat perlu menyesuaikan diri dengan digitalisasi yang semakin masif.Literasi digital yang terus meningkat sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan.

Donasi laptop dan sarana akses internet XL Axiata itu sendiri disalurkan ke berbagai komunitas masyarakat desa sebagai bagian dari keseriusan mereka dalam menyiapkan masyarakat desa memasuki era digital.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Sementara, pondok pesantren yang menerima donasi laptop adalah Madrastul Qur'an AT-TAUHID, asuhan KH Ahmad HafidzAyatullah M HI al-Hafidz. Ponpes ini berlokasi di Jalan Pademonegoro, Dusun Negoro RT 13 RW 04, Pademonegoro, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, ponpes An-Nahdlah Makassar juga menjadi penerima donasi laptop. Ponpes di Jalan Tinumbu, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar ini memiliki 980 santri di ponpes yang dikelola oleh Yayasan Annahdlahini ini.

Selain laptop, XL Axiata juga memberikan router dan sarana akses internet gratis sebesar 20 GB setiap bulannya selama satu tahun. Mereka juga akan mendapatkan program lanjutan berupa pelatihan sejumlah keahlian digital.***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X