• Sabtu, 25 Juni 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Siapkan 30% Kapasitas Data untuk Lonjakan Penggunaan

- Kamis, 21 April 2022 | 11:49 WIB
 Jajaran Indosat Ooredoo Hutchison saat memastikan kesiapannya menyambut libur lebaran
Jajaran Indosat Ooredoo Hutchison saat memastikan kesiapannya menyambut libur lebaran

 

SUARAKARYA.ID: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyambut liburan lebaran tahun ini telah menyiapkan kapasitas data 30% lonjakan traffic per hari dibandingkan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Menurut Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, pihaknya sejak awal sudah melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). "Tujuannya agar dapat mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik, terutama saat libur lebaran," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Indosat Ooredoo Hutchison yang memastikan kesiapannya menghadapi masa libur lebaran tahun ini, mengklaim telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik.

Baca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai Jokowi

Pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api 2022, Tak Perlu Tunjukkan Screening Covid-19

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan yang sedang menikmati masa libur lebaran, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X