• Minggu, 26 Juni 2022

Kinerja Bank Jatim Catatkan Pertumbuhan Positif

- Kamis, 21 April 2022 | 08:11 WIB
Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (tengah), usai analyst meeting
Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (tengah), usai analyst meeting

SUARAKARYA.ID: Kinerja keuangan Bank Jatim Triwulan I 2022 menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Dibanding kinerja industri perbankan nasional dan regional Jatim, pertumbuhan kinerja perbankan ini berada diatas pertumbuhan rata rata.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dalam analyst meeting bersama Direktur Komersial & Korporasi, Edi Masrianto, dan Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah, R Arief Wicaksono. "Mengawali 2022, kami mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif di Triwulan I bila dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Bank Jatim tetap mempertahankan aset diatas Rp100 triliun di Triwulan I tahun 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp105,65 triliun dan tumbuh 17,85%. Sedangkan laba bersih tercatat Rp454 miliar atau tumbuh 1,22% (YoY).

Baca Juga: Bank Jatim Serahkan CSR Senilai Rp1,5 Miliar Kepada Pemkot Surabaya

Pencapaian ini didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan20,07% (YoY) yaitu sebesar Rp.91,36 triliun. Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat yang meningkat.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit 1,38% (YoY) atau sebesar Rp42,31 triliun. Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang pertumbuhan tertinggi sebesar 8,44% (YoY) atau tercatat Rp7,58 Triliun.

Komposisi rasio keuanganbankjatimperiodeMaret 2022antara lainReturn on Equity (ROE)sebesar22,07 %, Net Interest Margin(NIM)sebesar5,08 %, dan Return On Asset(ROA)2,31 %.

Baca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai Jokowi

Tahiun ini, pihaknya akan terus mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Peningkatan layanan digital banking menjadi concern Bank Jatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X