• Sabtu, 13 Agustus 2022

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BNI Agen46 Dorong Percepatan Pendaftaran Program Jamsostek

- Rabu, 20 April 2022 | 11:29 WIB
 Suasana usai penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan
Suasana usai penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan

 

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan menggandeng BNI Kantor Wilayah 06 Surabaya untuk percepatan pendaftaran program jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka mendorong para mitra BNI Agen46 untuk ikut membantu meningkatkan perlindungan sosial di kalangan para pekerja.

Terkait dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi dan Percepatan Pendaftaran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi kalangan Mitra BNI Agen46.

"Fungsi BNI Agen46 ini hampir sama dengan agen perisai yang selama ini dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Mereka menjadi perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, Kamis (20/4/2022).

Baca Juga: BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaaat JKP Di Kalangan perisai

Menurut Guguk, penyediaan dan percepatan berbagai kanal kepesertaan ini, akan semakin memudahkan akses untuk pekerja, terutama seperti di wilayah-wilayah pedesaan. Perlindungan BPJSTK kian semakin menyeluruh, mencakup seluruh pekerja di Indonesia.

Ungkapan senada disampaikan Pemimpin Wilayah BNI, Roy Wahyu Maulana. Selain mengikutsertakan pada program jaminan sosial ketenagakerjaan, para BNI Agen46 itu juga akan membantu kolektif pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini lebih dari 157 mitra BNI Agen46 yang tersebar di Indonesia. Mereka diharapkan bisa menaikkan awareness bagi peserta maupun calon peserta program BPJS TK sehingga fokus perlindungan sosial bisa semakin inklusif dinikmati masyarakat” ujarnya.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Dia mengakui ada banyak manfaat yang bisa dilakukan dari kerja sama ini. Di antaranya, Agen46 itu bisa membantu pelaksanaan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
X