• Kamis, 18 Agustus 2022

Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian, Kementan Jalin Kerja Sama Dengan PT PUSRI Palembang

- Jumat, 15 April 2022 | 11:30 WIB
Kerjasama Kementan dengan Pusri (Ist)
Kerjasama Kementan dengan Pusri (Ist)

SUARAKARYA.ID: Dalam rangka meningkatkan pembangunan pertanian khususnya di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Kementerian Pertanian melalui Balai Pelatihan Pertanian Lampung, bekerjasama dengan PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal peningkatan kompetensi dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian.

PKS tersebut ditandatangani langsung oleh SVP Transformasi Bisnis PT PUSRI Palembang, Fakhrurrazi dan Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Abdul Roni Angkat, pada Kamis, (14/4/2022).
Acara penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT PUSRI Palembang ini juga disaksikan oleh Direktur Utama PT PUSRI, Tri Wahyudi Saleh. Hadir juga Kepala SMKPP Negeri Sembawa, Yudi Astoni.

Dalam acara ini, disepakati bahwa Kementerian Pertanian melalui Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung, akan mendukung kegiatan pengembangan SDM pertanian yang ada di Sumatera Bagian Selatan yang juga merupakan wilayah kerja Balai Pelatihan Pertanian Lampung. Meliputi Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga: Harta Warisan Dorce Jadi Rebutan Keluarga Kandung Dan Anak Angkat

Baca Juga: Monitoring Stabilitas Stok 12 Komoditas Pangan Dasar, Kementan Turun Ke Pasar Tradisional

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menandaskan, SDM memiliki peran penting dalam pembangunan pertanian Indonesia.

“Salah satu fokus kita adalah meningkatkan kualitas SDM pertanian. Dengan SDM yang berkualitas kita bisa membangun pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern," demikian SYL menyampaikan.

Hal senada disampaikan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi. Menurutnya,  pembangunan pertanian di Indonesia kata kuncinya ada di peningkatan kualitas SDM pertaniannya.

“Kapasitas SDM adalah faktor pengungkit pertama dan utama Indonesia bisa swasembada pangan,” kata Dedi. Sementara Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Abdul Roni Angkat menyampaikan bahwa, Balai Pelatihan Pertanian Lampung siap mendukung dan bekerja sama dengan PT PUSRI Palembang untuk meningkatkan SDM Pertanian.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X