• Rabu, 7 Desember 2022

Kementan Ajak Masyarakat Pertahankan Kesuburan Lahan Pertanian

- Jumat, 8 April 2022 | 07:04 WIB
Webinar Kementan (Ist)
Webinar Kementan (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama petani di Indonesia untuk mempertahankan kesuburuan lahan pertanian. Hal ini disampaikan dalam acara Bertani on Cloud yang disiarkan secara langsung oleh Balai Pelatihan Pertanian Bandar Lampung pada Kamis (7/4/2022).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang harus mampu bertahan selama masih ada kehidupan.

“Pertanian merupakan sektor yang tak lekang oleh waktu. Keberadaannya amat vital untuk memenuhi kebutuhan makanan seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi,” demikian SYL menegaskan.

Baca Juga: Harta Warisan Dorce Jadi Rebutan Keluarga Kandung Dan Anak Angkat

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bakal Diperiksa Terkait Sumbangan Indra Kenz Untuk Hadiah Catur Dewa Kipas VS Irene

Sejalan dengan itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menegaskan kembali bahwa sektor pertanian harus mampu menggenjot produksinya demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Untuk itu, maka kita sebagai sumber daya manusia pertanian harus mampu meningkatkan produktivitas dan produksi pertanian,” tegas Dedi.

Dedi menjelaskan, hal penting yang paling mendasar selain meningkatkan produksi pertanian, kita juga harus memperhatikan kesehatan lahan pertanian yang kita usahakan.

“Oleh karena itu, Kementerian Pertanian kali ini menghadirkan Bertani on Cloud dengan tema Cara Mencintai Lahan Pertanian agar Tetap Subur Kini, Nanti dan Selamanya!”

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nataru, Pemprov NTB Gelar Pangan Murah

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:55 WIB
X